Safari Ramadan Ditiadakan, Pemprov Lampung Tetap Beri Bantuan Sembako

  • Bagikan
ILUSTRASI PINTEREST.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Biro Kesejahteraan Sosial (Kesra) memastikan tidak akan menggelar safari ramadan 1442 hijriyah, kegiatan yang rutin diadakan setiap bulan suci ramadan itu.

Kepala Biro (Karo) Kesra Sekretariat Provinsi (Setprov) Lampung Ria Andari mengatakan, ada beberapa kegiatan rutin Pemprov Lampung di bulan ramadan yang tidak dilaksanakan, seperti safari ramadan ini, dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19.

Namun, pelaksanaan nuzul quran, lanjut Ria masih akan tetap dilaksanakan –secara virtual– dengan kabupaten/kota. “Ya kalau safari ramadan kita tiadakan karena masih pandemi. Untuk nuzul quran kita lakukan virtual,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Jumat (9/4).

Sementara, untuk tata cara pelaksanaan ibadah di bulan ramadan, Pemprov Lampung mengacu pada Surat Edaran (SE) Kementerian Agama nomor: SE.03 Tahun 2021 Tentang Panduam Ibadah Ramadan dan Idul Fitri tahun 1442 Hijriyah.

Baca Juga:   Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik, Hari Ini Kendaraan Via JTTS Terpantau Sepi

“Ya, terkait panduan ibadah dan lainnya kita merujuk pada surat edaran kementerian agama mengenai panduan ibadah di Bulan Suci Ramadan. Di sana dipebolehkan melakukan ibadah tarawih, tadarus alquran, dan lainnya di masjid dengan menerapkan prokes Covid-19 dan pengurangan kafasitas masjid/mushola 50 persen,” terangnya.

Ditanya terkait bantuan sembako, Ria mengaku tetap akan dilaksanakan dan saat ini sedang dalam proses. “InsyaAllah ada bantuan untuk masjid dan pondok pesanteren, saat ini lagi diproses,” tuturnya. (pip/sur)



  • Bagikan