Safari Ramadan Winarti di Menggala, Hendriwansyah ke Banjarbaru

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang memulai silaturahmi safari ramadan ke 15 kecamatan.

Tahun ini, Pemkab Tulangbawang membagi tim safari menjadi tiga tim. Tim pertama sendiri dipimpin langsung oleh Bupati Tulangbawang Winarti, tim kedua dipimpin Wakil Bupati Hendriwansyah, sedangkan tim terakhir dipimpin oleh Ketua DPRD Sopi`i.

Di hari pertama ramadan, Pemkab Tulangbawang langsung tancap gas melakukan safari ramadhan ke daerah daerah.

Wakil Bupati Hendriwansyah saat safari ramadan ke Masjid Baiturahman kampung Pancakarsa Purnajaya, Banjarbaru, Kamis (17/5). Foto Humas Pemkab Tuba for radarlampung.co.id

Bupati menuju Masjid Al-iman yang berada di Kampung Tiuh Tohow Kecamatan Menggala, Wakil Bupati menuju Masjid Baiturrahman Kampung Pancakarsa Purna Jaya Kecamatan Banjarbaru dan Ketua DPRD menuju Masjid Al-Anwar Kampung Cempakadalam Kecamatan Menggala Timur.

Dalam kunjungan di masing-masing tim safari ramadan, diberikan bantuan untuk Masjid sebesar Rp20 Juta dan santunan anak yatim bagi 100 anak. Bahkan, di kunjungan pertama ini Winarti menyumbangkan gajinya bulan Juni, untuk keperluan Masjid.

Baca Juga:   Absen Rapat dengan Gubernur Lampung, Tiga Bupati Isolasi Mandiri
Ketua DPRD Tuba Sopii saat safari ramadan ke Masjid Al-Anwar, Kampung Cempakadalam, Menggala Timur, Kamis (17/5). Foto Humas Pemkab Tuba for radarlampung.co.id

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, bahwa Masjid yang dikunjunginya sangat bersih, untuk itu dirinya berpesan kepada warga Kampung Tiuh Tohou Kecamatan Menggala, agar dapat terus menjaga kerbersihannya.

“Perlu diketahui, banyak hal yang harus kami perbuat untuk masyarakat, tapi yang lebih mendesak kita prioritaskan, seperti saat ini kita telah mendorong penyaluran bantuan dana kematian, hanya dengan syarat memiliki KTP Tulangbawang,” kata Winarti di masjid Al-Iman di Kampung Tiuh Tohow.

Selain itu, ia menjelaskan, saat ini Pemkab Tulangbawang juga telah menyalurkan bantuan berupa santuan untuk lansia, susu telur gratis untuk para siswa-siswi dan bedah rumah warga tidak mampu.

“Semua kita kerjakan satu persatu, saya cuma minta kita semua kompak bahu membahu mendukung pembangunan, agar terwujudnya Kabupaten Tulangbawang yang aman, mandiri dan sejahtera,” pesannya.

Baca Juga:   Hamdalah, 2.446 Pasien Covid-19 Lamtim Sembuh

Bupati mengungkapkan safari ramadan ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat dan melihat langsung kendala, hambatan, kesulitan masyarakat serta menyampaikan laporan kepada masyarakat tentang kinerja Pemerintahan Win-Hen. (nal/ang)




  • Bagikan