SAH! ACT Lampung Telah Salurkan Amanah Para Donatur di Pulau Legundi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – ACT Lampung dan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) TNI AL salurkan donasi para dermawan melalui Kapal Ramdhan ke Warga Pra Sejahtera di Dusun Keramat, Pulau Legundi, Punduh Pedada, Pesawaran, Lampung.

Donasi disalurkan dalam bentuk 100 paket sembako. Selain itu ada juga pakaian layak pakai untuk pria, wanita, dan anak-anak.

Warga setempat begitu antusias dengan kedatangan tim ACT dan Lanal Lampung. Mereka menyambut segala aktifitas yang disampaikan ACT.

Tak hanya memberikan donasi, ACT juga memberikan edukasi kepada bapak, ibu dan anak-anak, yakni dengan mengenalkan 10 Hak Anak.

Edukasi dipimpin Direktur Program Dian Eka Darma Wahyuni dengan mengajak warga yang hadir dengan bernyanyi bersama. Bahkan, warga yang sangat antusias bisa menghapal dengan cepat lagu tersebut. Lalu maju dan memimpin warga lainnya untuk bernyanyi.

Baca Juga:   Kejari Bantu Ambulans untuk Penanganan Covid-19

Pihak Lanan juga lakukan edukasi yang sama, namun, kali ini lebih spesifik tentang agar warga yang berbasis pekerjaan nelayan tidak berbuat kejahatan kelautan dan menjaga anak-anak dari tindak kejahatan seksual dan narkoba.

Untuk 100 paket sembako dan pakaian layak pakai itu sendiri dibagikan kepada warga pra sejahtera. Diketahui, dari Jumlah Kepala Keluarga (KK) 888, 65 persen warganya masuk dalam kategori pra sejahtera. Selain itu, rata-rata pendidikan 70 persenya lulusan SD. Hanya beberapa persen lulusan SMP dan SMA.

Branch Manager ACT Lampung, Yungki Purnomo dilokasi mengatakan, bahwa ACT terus bersama semua elemen menjalankan aksi sosial dan menyalurkan amanah para donatur. Salah satunya yang tengah dilakukan pihaknya bersama Lanan di Pulau Legundi.

“Kalau di dunia internasional, kami sering membantu aksi kemanusiaan, seperti di Palestina, Rohingya, Somalia, Suriah, dan tidak lupa juga tentunya di negara kita sendiri (Indonesia) yang di mana kita terus bergerak membantu,” kata dia, Kamis, (7/6).

Baca Juga:   Kejari Bantu Ambulans untuk Penanganan Covid-19

Menurutnya, di dalam negeri sendiri pihaknya menggunakan program pemberdayaan masyarakat. Salah satunya program Tepian Negeri.

“Dan alhamdulillah hari ini bisa bersinergi dan bisa sambangi tempat ini. Sekaligus mohon izin, kita akan sambangi pulau lainnya. Karena Tepian Negeri ini akan jangkau sosial dan pendidikan. Jadi jika warga di kepulauan ini mengalami persoalan kesehatan dan kesulitan pembiayaan bisa menghubungi kami. Selain itu juga terkait kebencanaan, hingga pendidikan dan lain halnya,” terangnya.

Diakhir acara donasi para donatur pun disalurkan ke masyarakat yang dikomandoi oleh pamong setempat. ACT berharap donasi yang diberikan dapat bermanfaat dan pihaknya bisa terus menyalurkan donasi ke daerah-daerah lainnya yang membutuhkan. (rls/ndi/ang)




  • Bagikan