Sah! Djanu Sutrisno Nahkodai Perhiptani Lamsel

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPW Perhiptani (Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia) Provinsi Lampung, mengukuhkan DPD Perhiptani Lamsel (Lampung Selatan), masa bakti 2021-2026, di Grand Elty Krakatoa, Kalianda, Rabu (7/7).

Pengukuhan tersebut, ditandai dengan penyematan pin yang dilakukan oleh Ketua DPW Perhiptani Lampung, Ir. Sutono kepada Ketua DPD Perhiptani Lamsel yang baru, Djanu Sutrisno, usai pembacaan Surat Keputusan (SK).

Kemudian, dilanjutkan pengukuhan DPC Perhiptani di masing-masing kecamatan di Lamsel, yang dilakukan Ketua DPD Perhiptani Lamsel Djanu Sutrisno.

Dalam sambutannya, Djanu Sutrisno berkomitmen, akan berusaha untuk menjalankan amanah sebagai Ketua DPD Perhiptani Lamsel. “Insya Allah, saya akan berusaha menjalankan roda organisasi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran organisasi Perhiptani,” ungkap Djanu.

Baca Juga:   Petani Gembira, Harga Karet di Mesuji Naik

Dia meminta, kepada seluruh pengurus DPC Perhiptani di Lamsel untuk bersama-sama membawa organsasi kearah lebih maju.

“Insya Allah, kita bisa bersama-sama membangun dan membesarkan organsasi ini. Sehingga, kedepan kita dapat menciptakan petani yang maju dan modern,” Harapnya.

Sementara, Ketua DPW Perhiptani Provinsi Lampung, Ir. Sutono menjelaskan, organisasi Perhiptani, merupakan organisasi profesi diluar kedinasan. Tujuannya, untuk membantu pemerintah dan masyarakat terkait penyuluhan.

“Kami memiliki tugas, salahsatunya mengembangkan dan menyebarluaskan tekhnologi pertanian yang modern,” Terangnya.

Sutono menjelaskan, dalam 15 tahun belakangan ini, nilai tukar petani di Lampung berada pada urutan nomor 2 terendah di Sumatera, selama dua tahun berturut-turut.

“Ini menunjukkan, bahwa Potret perform kita pada pertanian ini masih ketinggalan,” Sebutnya.

Baca Juga:   Petani Gembira, Harga Karet di Mesuji Naik

Mantan Sekda Provinsi Lampung ini menambahkan, tingkat pengangguran, kemiskinan, hingga indeks pembangunan manusia di Lampung masih terbilang tinggi. Artinya, jajaran penyuluh memiliki tugas dan kinerja yang perlu ditingkatkan.

“Anggota kita ini adalah ASN, memiliki pembina kepala dinas. Karenanya, perlu komunikasi yang proaktif dengan dinas-dinas terkait, baik soal pembinaan maupun anggaran,” Katanya.

Ia berharap, usai pengukuhan pengurus baru DPD Perhiptani Lamsel, dapat menciptakan kinerja dan semangat yang baru untuk pergerakan organisasi. “Saya harapkan untuk membangun dan meningkatkan semangat yang baru,” Tutupnya. (yud)




  • Bagikan