Sah, Jupi Gantikan Abadi di DPRD Lampura

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), diambil sumpah jabatannya, dalam rapat istimewa pergantian antar waktu (PAW) di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan disisa masa jabatan 2019-2024, Senin, (18/10).

Sesuai surat keputusan Gubernur, No.G/535/B.01/HK/2021 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Lampura, masa jabatan 2014-2019 dan pengangangkatan No.G/536/B.01/HK/2021. Antara Jupi Sunandar dan Abadi, yang dipimpin oleh Ketua Romli, Wakil I Madri Daud, Wakil II Dedi Sumirat dan Wakil III Joni Saputra.


“Ya, tadi kita saksikan bersama pelaksanaan PAW salah satu anggota. Yakni Abadi dengan Jupi Sunandar, setelah melalui mekanisme partai,” ungkap Wakil Ketua III DPRD Lampura, Joni Saputra, sekaligus politisi asal PDIP usai parpurna istimewa digedung DPRD setempat.

Baca Juga:   Pemkab Lampura Dorong Percepatan Realisasi Fisik 2022

Menurutnya, pelantikan tersebut, setelah melalui tahapan mekanisme dan aturan dalam partai berlambang moncong putih itu.

Disisi lain, anggota DPRD yang baru dilantik, Jupi Sunandar mengaku akan menjalankan tugas sesuai amanah rakyat. Khususnya yang berasal dari wilayahnya (dapil), dan umumnya di Kabupaten Lampura.

“Selain visi-misi sebagai anggota dewan, saya juga akan menyuarakan suara rakyat di legislatif ini. Dalam rangka mengakomodir kebutuhan ditengah-tengah masyarakat, serta mendukung program pemerintah. Seperti diamanatkan partai, khususnya dalam mendukung program vaksinasi dalam rangka pemulihan ekonomi,” katanya.

Sementara, Bupati Lampura, Budi Utomo mengapresiasi paripurna tersebut. Sebab, adanya paripurna PAW, sehingga anggota legislatif tersebut menjadi lengkap.

“Semoga dengan adanya PAW ini dapat mengaktualisasikan eksistensi dewan perwakilan rakyat. Sehingga dapat mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah, “pungkasnya. (ozy/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan