Sah, KPU Tetapkan TEC-Antoni Peserta Pilkada Lamsel

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tony Eka Candra (TEC) – H. Antoni Imam (TEC-Antoni) menjadi peserta dalam Pilkada 9 Desember 2020.

Penetapan tersebut, berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Lampung Selatan Nomor : 64/HK.03.1-Kpt/1801/KPU-Kab/X/2020 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Tahun 2020 yang ditanda tangani langsung Ketua KPU Ansurasta Razak.

“Berdasarkan hasil rapat pleno KPU, Pasangan H.Tony Eka Candra – H.Antoni Imam yang di usung Partai Golkar (7 kursi), Partai Keadilan Sejahtera (6 kursi), Partai Demokrat (5 kursi) sebagaimana tercantum dalam Berita Acara Model BA.HP-KWK dan Berita Acara Model BA.HP Perbaikan-KWK dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2020,” ungkap Komisioner KPU Lamsel, Hendra Apriansyah, Kamis (1/10).

Baca Juga:   Amankan 18 Karung Daging Celeng

Menurut Hendra, usai ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, TEC-Antoni akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni pemberian nomor urut dan tidak diperbolehkan mengerahkan massa pendukung.

“Pasangan TEC-Antoni akan mengikuti tahapan pengundian nomor urut yang akan digelar besok (2/10). Nantinya pengundian nomor urut pasangan calon dilaksanakan secara tertutup dan hanya dihadiri pasangan calon, LO, dan Ketua Partai atau sekretaris Partai pengusung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (yud)




  • Bagikan