Sah! Universitas Saburai Kini Miliki Rektor Baru

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai (Ketua Pembina YP Saburai), Hertanto Roestyono melantik Dr.Lina Maulidiana, SH.MH sebagai Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Bandarlampung, di Auditorium Graha Saburai, Selasa (25/5).

Selain Rektor, Ketua Yayasan juga melantik empat Dekan dan satu Program Magister Manajemen. Mereka adalah Dr.Ino Susanti sebagai Dekan FH, Dra. Asmaria, M.Si (Dekan Fisipol), Ir. Fery Hedi Jawa (Dekan FT), Dr. Ahiruddin (Dekan FE) dan Dr.Aprianis (Kaprodi Magister Manajemen).

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai (YP Saburai) Bandarlampung, Hertanto Roestyono berpesan kepada Rektor terpilih agar mampu memberikan actionplan berkelanjutan, sehingga yayasan akan menjaga situasi kerja yang kondusif dengan tenang, komprehensif dan harmonis serta tidak tersandung dengan masalah yang non teknis.

“Mengingat Rektor terpilih sudah berpengalaman jadi pimpinan, karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Dekan FH Saburai dua periode dan juga pernah menjabat Wakil Rektor I. Kami harap beliau dapat melakukan pengembangan aplikasi  pembelajaran,” katanya.

Usai pelantikan, Rektor Universitas Saburai Bandarlampung, Dr.Lina Maulidiana,SH.MH memililiki visi kedepan yakni Universitas Saburai unggul di Provinsi Lampung dengan mempercepat segala lini, seperti percepatan untuk guru besar dan sertifikasi dosen.

“Saya berharap empat tahun kedepan, Dosen Universitas Saburai sudah mencapai 80  persen yang memiliki sertifikasi dosen,”ucapnya.

Selanjutnya, percepatan untuk jabatan fungsional dan melakukan kegiatan peningkatan kompetensi para dosen dengan menyekolahkan program doktoral disemua prodi. Kemudian, membangun sinergitas civitas akademika melalui kerjasama dengan PTN maupun PTS didalam maupun diluar Lampung.

“Lulusan kami bisa diserap diberbagai industri, pemerintah maupun swasta. Bahkan, saat ini Universitas Saburai sudah menerima surat izin dari Kementerian dalam untuk pembukaan Magister Hukum Saburai. Semoga tahun ini sudah bisa menerima Mahasiswa/i Program Magister Hukum,”tutupnya. (gie/yud)



  • Bagikan