Sahabat Ganjar Renovasi Toilet Umum dan Salurkan Bansos untuk Anak Berkebutuhan Khusus di Lampung

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Masa pandemi Covid-19, memberikan banyak pelajaran tentang arti pentingnya kesehatan. Selain kesehatan pribadi juga kesehatan masyarakat sekitar.

Kesehatan masyarakat juga memiliki peran penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan dan pembangunan ekonomi.


Melihat pentingnya kesehatan masyarakat, Sahabat Ganjar bergerak dengan melakukan pembangunan dan renovasi sejumlah WC umum di Provinsi Lampung.

Pada kesempatan aksi di awal November 2021 ini, Sahabat Ganjar melakukan penyerahan simbolis bantuan untuk renovasi toilet umum di Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu (6/11).

Bantuan yang diberikan langsung oleh Ketua DPP Sahabat Ganjar, diterima oleh perwakilan masyarakat setempat. Selain sejumlah dana, bantuan yang diberikan juga berupa material untuk renovasi seperti pasir, semen, kayu dan lainnya.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Lampung, M. Harris berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Sahabat Ganjar telah melakukan renovasi toilet umum di daerah Desa Kurungan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi mereka,” Terang M. Harris.

Baca Juga:   Perbankan Berperan Penting Dalam Akselerasi Transisi Ekonomi

Selain itu, Harris juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan ditiru oleh kelompok lainnya.

“Apa yang kami lakukan, walaupun sederhana namun dapat berdampak luas bagi masyarakat. Sehingga kami juga berharap semoga kegiatan yang memperhatikan kesehatan masyarakat seperti ini dapat terus berlanjut,”pungkas Harris.

Selain melakukan renovasi toilet umum, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk 2024 ini juga berkesempatan untuk mengunjungi anak-anak berkebutuhan khusus yang di Jl. Bawean GG Titilas No. 52, Sukarame, Bandarlampung.

Kunjungan ini merupakan bentuk wujud nyata kepedulian Sahabat Ganjar kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

Setelah memberikan bantuan sosial berupa sembako, sejumlah buku, dan pakaian layak pakai kepada anak-anak berkebutuhan khusus, Sahabat Ganjar juga mengunjungi anak-anak yatim piatu di panti asuhan.

Kepada Yayasan Panti Asuhan Raden Ajeng Ratu Balqis yang berlokasi di Jl. Bukit 1, Kota Baru, Kecamatan Tj. Karang Timur, Kota Bandarlampung, Sahabat Ganjar juga menyerahkan bantuan sosial serupa berupa sembako, sejumlah buku, dan pakaian layak pakai.

Baca Juga:   Pemerintah Siap Melaksanakan Putusan MK Atas Pengujian Formil UU Cipta Kerja

Ketua DPP Sahabat Ganjar, A. Jaka Saptana, juga merasakan mendapatkan manfaat ketika mengunjungi anak-anak disana.

“Kita dapat menanamkan pentingnya berbagi dengan sesama, menjadi tahu akan arti bersyukur dengan yang didapat sampai hari ini karena disana banyak adik-adik kita yang belum tentu seberuntung kita,” sebut Jaka Saptana.

Provinsi Lampung ini merupakan lokasi pembuka kegiatan Sahabat Ganjar di bulan November 2021. Seperti yang dikatakan oleh Humas Sahabat Ganjar, Indah CH.

“Bulan November kita buka kegiatan dengan mengunjungi Provinsi Lampung, kita sudah menyusun rencana jauh-jauh hari supaya kegiatan bulan ini dapat berjalan dengan lancar dan terstruktur,” Sebut Indah CH.

Menutup rangkaian acara di Lampung, sahabat Ganjar mengadakan konsolidasi DPW dan DPC Lampung di Kantor DPW, Jalan, Hos Cokroaminoto No.91, Rawa Laut, Enggal, Kota Bandarlampung.

Acara tersebut untuk menjelaskan dan memaparkan sejumlah rencana program dari Sahabat Ganjar yang dilanjut dengan ramah tamah dan mengevaluasi hasil dari rangkaian acara yang sudah dilakukan di Lampung. (rls/nca/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan