“SAJ Adalah Sosok Sesungguhnya yang Diinginkan Indonesia”

  • Bagikan
Syekh Ali Jaber meninggal dunia (Dok. JawaPos.com)

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berpulangnya Syekh Ali Jaber (SAJ) pada Kamis (14/1) pagi ini meninggalkan kesan tidak terlupakan. Salah satunya diungkapkan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qaumas yang ditemui usai menghadiri Pembukaan Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UM PTKIN) 2021 di UIN Radin Inten Lampung.

Bagi Gus Yaqut -sapaan akrab Yaqut Cholil Qaumas- SAJ merupakan orang baik dan dikenal dengan ceramah yang teduh serta tidak provoaktif. “Kami ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Syekh Ali Jaber, tentu ini kehilangan besar bagi umat muslim. Terutama Syekh Ali Jaber sebagai salah satu panutan,” tambahnya.


Gus Yaqut juga menyampaikan, almarhum merupakan panutan bagi umat Islam. Maka mendengar kabar bahwa SAJ tutup usia, Gus Yaqut mengajak masyarakat mendoakan agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. “Maka itu, mari kita semua mendoakan Syekh Ali Jaber mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” tambahnya.

Baca Juga:   Silaturahmi Kediaman Habib Luthfi Pekalongan, Airlangga: Beliau Orangtua Kita

Ungkapan duka juga disampaikan Ketua PWNU KH. Moh Mukri. Dirinya juga mengungkapkan duka mendalam atas berpulangnya SAJ. Mukri mengatakan, almarhum merupakan sosok ulama yang membagikan tausiah dan ceramahnya tidak provokatif.

“Beliau ulama, habib quran, serta tausiahnya dan ceramah tidak provokatif. Dingin beliau, itu yang sesungguhnya diinginkan di Indonesia,” ujar dia.

Karena itulah, duka kehilangan, mendalam juga disampaikan Mukri. “Beliau orang baik, orang alim, tidak punya tendensius memecah belah bangsa. Hanya ingin memberikan bimbingan dan arahan beragam secara baik, kami sangat berduka,” tambahnya. (rma/sur)




  • Bagikan