Saksikan Lomba Kreatifitas, Dandim 0410/KBL Turut Juga Jadi Pemateri Wasbang kepada Persami

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dandim 0410/KBL Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes menyaksikan lomba kreatifitas anggota Pramuka pada kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Gudep Kodim 0410/KBL di Bumi Perkemahan Pramuka Rajabasa, Minggu (17/11/2019).

Lomba kreatifitas ini diikuti oleh perwakilan 20 masing-masing pangkalan Saka Wira Kartika. Para anggota Pramuka saling adu kebolehan di depan Dandim dan jajarannya.

“Tadi kita sudah lihat bagaimana adik-adik Pramuka saling menunjukkan dan memperlihatkan aksinya. Saya harap kegiatan ini bisa mengembangkan kreatifitas dan mengekspresikan diri anggota Pramuka,” kata Dandim.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada peserta Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Pramuka Gudep Kodim 0410/KBL di Bumi Perkemahan Pramuka Rajabasa, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga:   Personel Kodim 0410/KBL Terus Berikan Imbauan kepada Masyarakat Patuh Prokes

Romas menyebut, Indonesia merupakan negara terkaya di dunia. Hal tersebut bisa dilihat dari kekayaan alam dan jumlah penduduk yang besar, yang merupakan anugerah dari Tuhan jika kita bisa me-manage. Jika tidak akan menjadi bencana, karena banyak negara-negara luar yang ingin menguasai kekayaan alam Indonesia.

Untuk itu, Dandim menginginkan agar kegiatan Saka Wira Kartika ini bukan kegiatan kura-kura, tapi tempat melatih dan menggali potensi-potensi generasi muda dengan mengoptimalkan bakat yang ada.
“Organisasi Pramuka diharapkan dapat mencetak generasi muda calon-calon pemimpin bangsa dengan cara menanamkan kedisiplinan sekolah, kreativitas olahraga, kekompakan atau sosialisasi dengan individu yang lain yang belakangan ini dengan masuknya teknologi,” ujarnya.

Baca Juga:   Kodim 0410/KBL Gencar Laksanakan Kegiatan Serbuan Vaksinasi

Alumni SMA Negeri 2 Bandar Lampung ini berharap, dengan adanya kegiatan Persami Saka Wira Kartika yang digelar oleh Kodim 0410 bisa bermanfaat.

” Jadikan organisasi Pramuka menjadi wadah generasi muda untuk menjalin silahturahmi satu dengan yang lainnya,” tutup Dandim. (ang/)




  • Bagikan