Salam Perpisahan Dalam Pleno Penetapan Anggota DPRD Terpilih

  • Bagikan
Ketua KPU Pesawaran Amin Udin menyerahkan hasil rapat pleno penetapan perolehan kursi calon anggota DPRD terpilih kepada masing-masing perwakilan partai politik. FOTO IDRUS/RADARLAMPUNG.CO.ID
Ketua KPU Pesawaran Amin Udin menyerahkan hasil rapat pleno penetapan perolehan kursi calon anggota DPRD terpilih kepada masing-masing perwakilan partai politik. FOTO IDRUS/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan calon anggota DPRD terpilih, Senin (22/7). Pleno tersebut sekaligus  menandakan berakhirnya tugas lima komisioner dalam tahapan pemilu.

Ketua KPU Pesawaran Amin Udin mengatakan, pelaksanaan Pilpres dan   Pileg tersebut merupakan pesta demokrasi terakhir yang mereka laksanakan pada periode tugas 2014-2019. Sebab masa jabatan lima komisioner berakhir pada 17 November 2019 mendatang.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder. Termasuk partai politik yang telah ikut menyukseskan jalannya pesta demokrasi ini tanpa suatu permasalahan apapun,” kata Amin Udin saat membuka rapat pleno yang berlangsung di Aula Museum Transmigrasi Lampung, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan.

Amin juga menyampaikan selamat kepada para anggota legislatif terpilih  dan partai politik atas raihan kursi dalam pemilu. “Kami juga menyampaikan penghormatan yang setinggi-tingginya dan berbela sungkawa kepada para PPS yang telah mendahului kita usai menjalankan tugasnya sebagai panitia,” ucapnya.

Dalam rapat pleno tersebut ditetapkan 45 kursi yang diperoleh partai politik. Terbanyak adalah PDIP dengan sembilan kursi. Kemudian PAN, Demokrat dan PKB masing-masing lima  kursi.

Lalu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem dan PKS masing-masing memperoleh empat kursi. Disusul PPP dan Partai Hanura dengan dua kursi serta PBB mendapat satu kursi.

“Setelah penetapan ini, kita sampaikan kepada gubernur untuk dilaksanakan prosesi pelantikan,” kata Komisioner KPU Pesawaran Divisi Hukum dan Pengawasan Yatin P. Sugino. (rus/ozi/ais)




  • Bagikan