Salat Idul Adha di Lapangan, Tunggu Informasi Kemenkes

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pemkab Pesawaran masih menunggu  informasi lebih lanjut dari Kementerian Kesehatan tentang status pandemi virus Corona. Ini terkait pelaksanaan ibadah salat Idul Adha mendatang.

“Mudah-mudahan kondisi sudah mulai flat dan juga zona kuning. Nah, kalau sudah zona hijau, selanjutnya kita tunggu kabar dari Kemenkes dan Gugus Tugas. Baru setelah itu kita akan laksanakan salat Idul Adha di lapangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Senin (6/7).

Jika nanti Pesawaran dinyatakan benar-benar sudah berada di zona hijau, maka akan dilakukan evaluasi terhadap masjid-masjid yang akan menggelar salat Ied agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Insya Allah kita akan evaluasi tempat-tempat ibadah yang sekiranya akan menggelar sholat Ied. Seperti di Masjid Ar Royyan dan masjid besar di Pesawaran,” ucapnya.

Baca Juga:   Kabar Duka, Warga Tubaba Terkonfirmasi Covid-19 Wafat

Untuk pelaksanaan kurban, Dendi menyatakan akan tetap berjalan. Namun diimbau tidak membuat kerumunan saat pendistribusian daging. Disarankan sistem door to door dengan menambah personel. (ozi/ais)





  • Bagikan