Salurkan Bansos Beras PPKM untuk 20.777 KPM

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dari total 30.744 keluarga penerima manfaat (KPM) di Lampung Barat sebagai penerima bantuan sosial (Bansos) beras PPKM, khusus untuk KPM program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST), telah disalurkan 100 persen.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Dissos) Lambar Ferri Istanto mengungkapkan, jumlah penerima beras PPKM  sebanyak 30.744  KPM. Terdiri dari 16.572 KPM PKH; 4.205 KPM BST dan 9.967 KPM BPNT non PKH. Masing-masing menerima 10 kilogram beras.


”Untuk KPM PKH dan BST sudah tersalurkan dengan total 20.777 KPM. Sementara KPM BPNT non PKH sedang proses penyaluran oleh PT Pos sebagai transporter. Semoga tidak ada kendala, sehingga penyalurannya bisa segera dilakukan,” kata Ferri Istanto mewakili Kepala Dissos Lambar Jaimin.

Baca Juga:   Bupati Lambar-Pesbar dan Forkopimda Bahas Strategi Percepatan Vaksinasi

Penyaluran bansos beras PPKM tersebut berasal dari  program Kementrian Sosial (Kemensos) yang diambil dari cadangan beras pemerintah (CBP). Ini merupakan bantuan tambahan sosial bagi KPM di masa PPKM.

”Selain bansos yang bersifat bantuan keuangan, pemerintah juga mengadakan bantuan beras PPKM untuk memastikan kecukupan kebutuhan pokok masyarakat selama PPKM,” tandasnya. (nop/ais)




  • Bagikan