Salurkan Bantuan Pangan untuk 9.885 Lansia dan Penyandang Disabilitas

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati AM Syafi'i dan Forkopimda melepas bantuan bahan pangan bagi masyarakat terdampak virus Corona, Rabu (22/4). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pemkab Tanggamus menyalurkan bantuan bahan pangan berupa beras dan mi instan bagi masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona. Pelepasan dilakukan Bupati Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati AM Syafi’i di halaman kantor bupati, Rabu (22/4).

Dewi Handajani mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa 9,8 ton beras dan 98.850 bungkus mi instan. Tahap pertama, menyasar enam kecamatan. Yaitu Wonosobo, Kotaagung Barat, Kotaagung Timur, Kotaagung, Gisting dan Gunungalip.


“Ini merupakan bantuan tahap pertama. Nanti akan menyusul untuk kecamatan lain. Bantuan bahan pangan ini bersumber dari APBD Tanggamus pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” kata Dewi.

Menurut dia, bantuan difokuskan kepada masyarakat lansia dan penyandang disabilitas. “Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat. Khususnya para lansia. Harapannya, bencana ini segera berakhir dan seluruh masyarakat Tanggamus diberikan kesehatan,” tegas Dewi.

Baca Juga:   Hari Kelima Tes SKD, Tercatat 267 Peserta Tidak Hadir

Sementara Kepala Dinas Sosial Tanggamus Zulfadli mengatakan, bantuan yang disalurkan hari ini merupakan bagian dari 31 ribu sembako. “Iya, bantuan 9,8 ton beras dan 98.850 bungkus mi instan ini bagian dari 31 ribu paket sembako. Itu diberikan secara bertahap,” kata Zulfadli.

Masing-masing penerima mendapat 10 kilogram beras dan 10 bungkus mi instan. “Sasarannya lansia 8.152 orang dan penyandang disabilitas 1.733 orang. Totalnya 9.885 orang,” ujarnya. (ral/ehl/ais)




  • Bagikan