Salurkan Beras 120 Ton, Eva: Insya Allah Kita Bagi Rata


Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyalurkan bantaun beras 120 ton bersama BAZNAS Bandarlampung, Senin (18/5). Sumber Foto: Bagian Protokol
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyalurkan bantaun beras 120 ton bersama BAZNAS Bandarlampung, Senin (18/5). Sumber Foto: Bagian Protokol

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bandarlampung menyerahkan bantuan 120 ton beras kemasan lima kilogram. Bantuan beras diberikan untuk masyarakat kurang mampu.

Beras-beras tersebut dibagikan ke masyarakat yang tersebar di 20 kecamatan.





“Dapat dilihat InsyaAllah yang nerima pas,” ujarnya usai membagikan beras bantuan di halaman parkir Kantor Kecamatan Telukbetung Utara (TbU), Senin (18/4).

Eva meminta kepada masyarakat Bandarlampung untuk bersabar dan bekerjasama agar program Pemkot Bandarlampung dapat berjalan dan dinikmati masyarakat.

Di mana, pembagian beras sendiri, kata Eva sebelumnya telah dilakukan, dan nantinya akan dibagi rata dengan cara bergantian masyarakat yang menerimanya.

“InsyaAllah kita ratakan nanti yang sudah, kita ganti lagi dengan warga yang lain. Kan warga kita bayak. Dengan cara kita bergilir seperti ini InsyaAllah semuanya merata,” ungkapnya.

Sementara, Staf Pendistribusian BAZNAS Bandarlampung Rizki Fitriansyah mengatakan, BAZNAS telah memiliki kuota setiap kecamatan, yang lantas kecamatan melakukan pendataan.

“Jadi masing-masing kecamatan mendata untuk penerima beras ini. Nanti di kecamatan turun ke lurah, terus turun ke RT. Jadi penerima tergantung kecamatan,” ucapnya.

Untuk kriteria penerima dari BAZNAS sendiri, lanjut Rizki, adalah mereka yang masuk kategori mustahik atau fakir miskin. Dengan menunjukkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.

“Terkait apakah akan ada penambahan, kedepan semoga aja kalau penghimpunan semakin besar kita tambah untuk kuotanya,” ucapnya.

Septiana, penerima beras asal Kelurahan Gulak Galik mengaku senang dengan adanya bantuan beras sebanyak lima kilogram ini. Dirinya berharap bantuan beras seperti ini berkelanjutan kedepannya. (pip/sur)