Salurkan PKH Tahap Empat untuk 31 Ribu KPM

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bantuan program keluarga harapan (PKH) tahap keempat untuk 31 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) di Pesawaran mulai direalisasikan.

“Kalau jumlah penerimanya fluktuatif. Artinya, ada yang meninggal dan sebagainya,” kata Kepala Bidang Perlindungan Jamsos Fik Pauzar mewakili Kepala Dinas Sosial Pesawaran A. Razak, Jumat (19/11).


Menurut Fik Pauzar, kriteria penerima PKH di antaranya dalam satu keluarga terdapat anak sekolah, baik SD, SMP maupun SMA.

Kemudian ibu hamil dan yang memiliki balita serta lanjut usia (lansia) di atas 70 tahun. Ke depan penyandang disabilitas rencananya mendapat bantuan PKH

Besaran bantuan PKH bergantung pada item dalam satu keluarga. Jika ada anak sekolah di setiap jenjang, ibu hamil, balita dan lansia, maka akan mendapat semua item bantuan.

Baca Juga:   Ini Daerah Rawan Bencana di Pesawaran

“Tetap kerangka yang mendapat PKH adalah yang masuk dalam DTKS,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Fik, setiap desa harus meng-update data warga yang tidak mampu guna disampaikan ke Kementerian Sosial melalui aplikasi Sik NG. Selain dari pusat, program duplikasi bantuan untuk lansia juga dianggarkan melalui APBD. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan