Salut, Mapala Lampung Kibarkan Merah Putih Raksasa di Bukit Bakung

  • Bagikan
Berkibar sang Pusaka : Mahasiswa yang tergabung dalam mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Lampung berhasil mengibarkan bendera merah putih raksasa berukuran 25X12 Meter di Tebing Alam Bakung, Sukarame 2, Telukbetung Barat, Bandarlampung, Selasa (17/8). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Lampung berhasil mengibarkan bendera merah putih raksasa berukuran 25X12 Meter di Tebing Alam Bakung, Sukarame 2, Telukbetung Barat, Bandarlampung, Selasa (17/8). Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-76.

Fajar Maulana, salah satu Mapala yang berasal dari UBL, pengibaran bendera ini merupakan pengibaran ke tiga kali. Ada enam anggota yang memanjat tebing dan melakukan pengibaran.


“Proses pemasangan kurang lebih 10 menit, pemasangan jalur sekitar 4 jam,” kata Fajar.

Fajar juga menjelaskan, persiapan selama tiga hari sejak sabtu (14/8). Tim bekerjasama untuk membersihkan tebing, dan pemasangan alat, dengan ketinggian tebing 100 meter, lebar 25 meter panjang ke bawah 12 meter.

Baca Juga:   Akan Ada Monunen Soekarno di Jl. Gatot Subroto

Saat disinggung terkait kesulitan yang dihadapi saat persiapan, Fajar menyebut, kesulitannya jika turun hujan, diberhentikan sementara nunggu hujan berhenti, di dinding tebing juga banyak ranting yang nyangkut,” ujarnya. (gar/ang)




  • Bagikan