Sambil Ngopi Bareng, Pakcik Ajak Mahasiswa Ekplor Wisata Lambar

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus bersama para mahasiswa Universitas Lampung  (Unila) yang tengah Kuliah Kerja Nyata  (KKN) menggelar acara Ngupi Bakhong (Ngopi Bareng), minggu (27/1) pagi. Acara nonformal itu berlangsung di Puncak Gerdai Pekon Bawang Bakung Negeriratu Kecamatan Batubrak.

Pakcik-sapaan Parosil Mabsus-mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang dinilainya telah ikut serta mempromosikan potensi wisata Lambar.

Menurutnya, berbagai destinasi wisata Lambar dapat di eksplor oleh mahasiswa. Mulai dari Danau Ranau, Kebun Raya Liwa, Keramikan dan Danau Lebar, Padang Savana Suoh, Puncak Temiangan, serta budaya sejarah Kerajaan Paksi Pak Sekala Bkhak.

“Lampung Barat punya berbagai potensi wisata, dari alam, budaya, perkebunan yang dapat di eksplore langsung oleh mahasiswa-mahasiswi KKN,” jelas Pakcik.

Perwakilan  Mahasiswa Reza Arnansyah, mengakui takjub dengan alam Lambar yang beriklim sejuk, masyarakatnya ramah serta keindahan yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

“Kami sangat bangga dapat mengabdi sebagai mahasiswa KKN di Lampung Barat, karena selain suguhan alam yang indah yang terhampar di semua kecamatan dengan  destinasi wisata yang lengkap,” kata Reza. (nop/wdi).




  • Bagikan