Sambut Danrem 043/Gatam, Bupati Tubaba Kenalkan Kota Budaya

  • Bagikan
Danrem 043/Gatam Brigjen Toto Jumariono mengunjungi Kota Budaya Uluan Nughik bersama Bupati Tubaba, Umar Ahmad Rabu (10/6). Foto Yusuf AS/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP menerima kunjungan kerja  Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S, M.I.Kom, Rabu (10/6) . Bersama dengan jajaran Forkopimda Tubaba lainnya, Danrem 043/Gatam disambut hangat Kota Budaya Ulluan Nughik, Panaragan Jaya.

Turut hadir dalam penyambutan itu antara lain Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM, Ketua DPRD Ponco Nugroho, ST, Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman, S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Tuba Dyah Ambarwati, SH, MH, Sekdakab Herwan Sahri, SH, M.AP, serta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Tubaba.


“Saya ucapkan selamat datang kepada Komandan Korem. Mudah-mudahan pertemuan singkat kita hari ini dapat terjalin secara berkelanjutan dan membawa barokah bagi kita semua,”ucap Bupati Umar Ahmad. Selain menyampaikan ucapan selamat datang, bupati pada kesempatan itu juga memaparkan tentang konsep pembangunan Kota Budaya Ulluan Nughik, sebuah kawasan budaya berbasis ekologi yang ada di bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Baca Juga:   BIN Turun Tangan, Siapkan 7.500 Vaksin untuk Tubaba

Sementara itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S, M.I.Kom, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas penyambutan kunker tersebut. Danrem juga mengapresiasi pembangunan Kota Budaya Ulluan Nughik yang menurutnya memiliki konsep alam yang sangat luar biasa.

“Lampung adalah daerah yang memiliki budaya yang tinggi, seperti aksara dan bahasa. Itu harus dijaga. Bukan berarti tidak terbuka, tetapi kebudayaan adalah identitas yang harus dijaga dan bupati telah menunjukkannya. Konsepnya luar biasa di Ulluan Nughik, konsep alam,”ujarnya. Di akhir acara, Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan menyerahkan cinderamata berupa plakat miniatur Masjid Baitus Shobur IslamiK Center Tubaba. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan