Sambut HUT Apeksi, Ini Atensi Wali Kota untuk OPD dan Camat


Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandarlampung
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bersama jajarannya, Rabu (11/5) menggelar rapat persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), di Aula Gedung Semergou.

Eva mengatakan bahwa HUT Apeksi di Bandarlampung akan berlangsung pada 27-29 Mei mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama masyarakat siap menyambut dan menerima kedatangan wali kota se-Indonesia dan para menteri.





“Tadi sudah dirincikan dari palaksaan yang ada di lapangan dan tadi bunda ingatkan kepada OPD dan beberapa camat jangan membiarkan hal-hal yang sepele tapi fatal. Karena akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya usai memimpin rapat, Rabu (11/5).

Maka dari itu, dalam rapat tersebut dirinya mengaku telah menyampaikan kepada camat bahwa hal-hal sepele, seperti sampah harus dilakukan antisipasi dari sekarang.

Baca Juga:   Komisi I Pertanyakan Adanya Honorer DPMPTSP dengan Gaji Melewati Kaban

“Kayak sampah, itu hal biasa atau kecil, tapi harus dirapikan karena keliatan di depan mata. Maka dari itu kita tugaskan satgas kita dari Dinas Lingkungan Hidup dan juga dari kecamatan, hingga kelurahan akan kita turunkan semua untuk persiapan Apeksi,” tuturnya.

Terkait koordinasi dengan pemerintah dan para wali kota se-Indonesia, kata Eva telah berjalan dengan baik dan mendapat respon yang bagus. Di mana, para wali kota ada giat goes sepeda pada HUT Apeksi yang akan mampir di taman UKM Bung Karno, sebelum berhenti di Rumah Dinas Wali Kota.

“Secara umum persipaan sudah 75 persen. Kalau yang lain sudah semua. Tinggal sekarang gimana untuk penempatan-penempatannya saja. Kalau wali kota nanti akan menginap di Novotel. Sedangkan acara UKM di Graha Wangsa,” terangnya.

Baca Juga:   UMKM Binaan PLN Sukses Raup Omzet Ratusan Juta, Begini Ceritanya

Selain itu dalam pelaksanaanya, setiap wali kota akan didampingi tour guide dari Muli Makhanai maupun paskibraka Bandarlampung. Tugasnya, untuk memberitahu dan menginformasikan tentang Kota Tapis Berseri.(pip/sur)