Sambut HUT Apeksi, Sentral UMKM Taman Bung Karno Akan Kembali Dibuka


Wali Kota Bandarlampung membeli dagangan pedagang UMKM Taman Bung Karno, Minggu (6/2). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id
Wali Kota Bandarlampung membeli dagangan pedagang UMKM Taman Bung Karno, Minggu (6/2). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sempat tutup karena memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H/2022, Sentral UMKM Taman Bung Karno di Jl. Gatot Subroto yang buka pada Sabtu dan Minggu akan kembali buka mulai Sabtu (14/5) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Bandarlampung Adiansyah. Menurutnya sentral UMKM Bung Karno kembali buka pada Sabtu (14/5) mendatang, setelah sempat libur.





Untuk itu, saat ini pihaknya tengah melakukan serangkaian persiapan menyambut kembali dibukanya sentral UMKM tersebut. Seperti melakukan pemberitahuan kepada para pedagang agar kembali bersiap untuk berdagang.

Kemudian, kata Adiansyah, pihaknya menginformasikan kepada pedagang bahwa pada Sabtu (28/5) mendatang, sentral UMKM akan didatangi oleh wali kota seluruh Indonesia dalam rangka tuan rumah HUT Apeksi 2022.

Baca Juga:   Jelang HUT Apeksi, Wali Kota Audiensi dengan Wagub

“Jadi kita beritahu biar mereka (pedagang, red) semangat. Terus kita juga undang pedagang-pedagang di Enggal dan lainnya biar rame. Serta kita pemberitahuan juga ke masyarakat bahwa 14 Mei sudah buka sentral UMKM,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (8/5).

Disinggung terkait apakah akan ada penambahan pedagang di sentral UMKM, dirinya mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan. Mengingat situasi Covid-19 yang telah melandai dan juga tidak adanya waktu tanggung.

“Karena kemarin nanggung waktunya, sebab gak lama buka puasa. Begitu juga waktu awal buka Covid-19 tinggi, jadi kemarin belum stabil. Mudah-mudahan ke depan sudah gak ada lagi waktu tanggu. Jadi bisa full ditambah ada Apeksi,” tuturnya. (pip/sur)

Baca Juga:   KWRI Bandarlampung Kutuk Kekerasan Tentara Israel yang Tembak Mati Wartawan Al Jazeera