Sambut HUT RI ke-75, Polda Lampung Gelar Pawai Kebangsaan


RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75. Polda Lampung bersama dengan Automotive Jelajah Lampung Bersama. Menggelar Pawai Kebangsaan.

Tak hanya melaksanakan pawai. Kegiatan ini pun diisi dengan bakti sosial. Membagikan sembako-sembako kepada para warga yang membutuhkan.





Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menjelaskan, kegiatan ini mengusung tema jelajah Lampung. Peduli masyarakat menghadapi Covid-19.

“Turut juga menghimbau kepada masyarakat jaga protokol kesehatan. Pakai masker dan jaga jarak,” kata jenderal bintang dua ini, Sabtu (15/8).

Pawai kebangsaan ini juga nanti akan melewati dua kabupaten –Pesawaran dan Pringsewu. Yang dimana dimulai di Lapangan Korem 043/Gatam. Dan nanti akan berakhir di Kabupaten Pringsewu. Tepatnya di Bendungan Way Sekampung.

Untuk Pesawaran pembagian dilakukan di Brigif 4 Marinir/BS. Sedangkan di Pringsewu ada dua lokasi. Yakni: Tugu Pringsewu. Dan Bendungan Way Sekampung.

Untuk bakti sosial sendiri, pihak Polda Lampung menyalurkan 125 ton beras. Kepada masyarakat. “Kita gulirkan sebagian bantuan ke masyarakat yang membutuhkan. Dibagikan 15 kabupaten dan kota. Pendistribusiannya harus merata,” kata dia.

Sementara itu, Danbrigif 4 Mar/BS: Kolonel Marinir Nawawi. Mengucapkan berterimakasih kepada Polda Lampung dan juga komunitas peduli.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi barokah khususnya kepada warga sekitar,” ujarnya.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesarnya. Semoga kegiatan ini menjadi barokah. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sebaiknya,” harapnya.

Terpisah, Gubernur Lampung: Arinal Djunaidi pun sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polda Lampung dalam rangka HUT RI ke-75.

“Ini merupakan silaturahmi dan sekaligus mempromosikan pariwisata. Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu,” ucapnya.

Orang nomor satu di Pemprov Lampung ini pun menyebut bahwa perayaan HUT RI ke-75 pun terasa berbeda. Yang dimana momen sejarah disambut bahagia. “Sekarang mengharu biru,” kata dia.

“Provinsi Lampung sedang berjuang menghadapi Covid-19. Alhamdulillah berkat kita semua. Mampu bekerja dengan baik. Dan saya harapkan agar bisa diperketat lagi protokol kesehatan. Terutama di pedesaan,” pungkasnya. (ang/yud)