Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Napi Lapas Metro Gelar Khotmil Quran

  • Bagikan
Suasana Khotmil Quran di Lapas Kelas IIA Kota Metro. FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren AT Taubah Lapas Metro bersama Ponpes Miftahul Jannah Lampung Timur menggelar kegiatan Khotmil Quran.

Ade Kusmanto selaku Kalapas Kelas IIA Metro menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk layanan innovasi unggulan kepada Narapidana Lapas Metro yang menjadi santri saat menjalani hukuman.


Keunikan Pondok AT Taubah ini, para santrinya adalah narapidana, meskipun di dalam Lapas tapi dengan lantunan ayat suci Alquran dari pagi hingga sore hari membuat suasana Lapas Metro laksana pesantren.

Sebagai lapas yang diusulkan pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani oleh Kementerian Hukum dan Ham, Lapas Metro berkomitmen memberikan pembinaan terbaik kepada para narapidana, seperti layanan santri Lapas Metro (Yantri Lastro).

Layanan tersebut sebagai program unggulan Lapas dalam membina narapidananya melalui Pondok Pesantren dengan fokus membina narapidana dalam menghafal Alquran.

“Kami berharap kegiatan khotmil quran akan tetap diselenggarakan di pondok pesantren AT Taubah setiap bulannya, untuk memotivasi narapidana lainnya menjadi manusia beriman dan bertaqwa sehingga tidak mengulangi kembali kejahatan,” tutur KH. Ainun selaku pengasuh ponpes AT Taubah sekaligus sebagai pimpinan pondok pesantren Miftahul Jannah Lampung Timur. (pip/sur)




  • Bagikan