Sambut Munas ke-VIII, Kadin Lampung Sepakat Dukung Putra Daerah 

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung mengadakan rapat pleno secara online dan offline. Rapat pleno tersebut digelar khusus sebagai persiapan mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia ke-VIII di Bali yang rencananya digelar 2-4 Juni mendatang.

Wakil Ketua Kadin Lampung Yuria Putra Tubarad mengatakan, saat rapat pleno, para pengurus Kadin tingkat provinsi, maupun kabupaten kota di Lampung memberikan usulan, masukan, untuk forum tersebut, termasuk ketua Kadin Lampung terkait hal apa yang harus diperjuangkan di pusat, seperti bagaimana perbaikan ekonomi, langkah-langkah yang harus diambil supaya ekonomi di Indonesia, khususnya agar Lampung cepat bangkit.


“Dan terakhir, memberikan masukan tentang siapa yang patut didukung untuk menjadi ketua umum Kadin yang baru dalam Munas tersebut,” ujarnya, Kamis (20/5).

Baca Juga:   Digitalisasi Perbankan, Kunci bank bjb Tumbuh Positif di Masa Pandemi Covid-19

Yuria mengungkapkan, setelah diadakan rapat pleno tersebut, Kadin Lampung sepakat untuk mendukung Anindya Novyan Bakrie untuk menjadi ketua umum Kadin Indonesia.

“Pada prinsipnya kami mendukung Anin. Karena beliau putra daerah, juga punya kegiatan dan usaha di Lampung juga, serta Anin itu sudah bukan hanya pengusaha lokal, tapi juga punya usaha-usaha di tingkat internasional, di luar negeri,” ujar Yuria.

“Jadi para peserta tadi meminta kepada ketua umum (Kadin Lampung) untuk mendukung Anin sebagai putera daerah. Bahkan tadi, mereka juga mengusulkan bukan hanya mendukung, tapi juga mengusung Anin sebagai putera daerah, dan mengusung serta memenangkan sebagai ketua umum Kadin Indonesia. Meskipun tadi ada juga yang mendukung calon lain, pada prinsipnya kita serahkan kepada ketua umum,” sambungnya.

Baca Juga:   September Bersama Savetember Novotel Lampung

Ia menambahkan, dari Kadin Lampung, akan mengirimkan sekitar lima orang untuk mengikuti Munas Kadin ke VIII, tiga orang peserta termasuk ketua umum, dan dua peninjau.

“Pada prinsipnya semua sepakat menyukeskan acara Munas ke VIII Kadin Indonesia di Bali,” pungkasnya. (rur/sur)




  • Bagikan