Sambut Tamu Ambalan Dengan Perjusami

  • Bagikan
Pembukaan Perjusami (Perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu) yang digelar MAN 1 Pringsewu. FOTO DOKUMEN MAN 1 PRINGSEWU  
Pembukaan Perjusami (Perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu) yang digelar MAN 1 Pringsewu. FOTO DOKUMEN MAN 1 PRINGSEWU  

radarlampung.co.id – Gugus Depan Raden Intan dan RA Kartini 08115-08116 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pringsewu memiliki tradisi rutin untuk anggota barunya. Yakni dengan menggelar perkemahan penerimaan tamu ambalan dan anggota Pramuka Bantara. Kegiatan yang berlangsung 26-28 Juli  ini diberi nama Perjusami (Perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu).

Pembina Pramuka MAN 1 Pringsewu Khairuddin menjelaskan, awal tahun ajaran baru, peserta didik mengikuti proses peralihan tingkatan dari Pramuka Penggalang ke Penegak. “Diikuti oleh 261 tamu ambalan, 43 calon Pramuka Bantara yang dibagi dalam 39 sangga kerja dengan melibatkan 25 orang panitia,” kata Khairuddin.

Sementara Kepala MAN 1 Pringsewu selaku Ketua Majelis Pembina Gugus Depan (Kamabigus) Almadi berharap kegiatan tersebut mampu menumbuhkan sifat positif peserta didik. “Di antaranya saling menghormati, disiplin, mandiri dan kreatif,” kata Almadi.

Sedang Kwaran Pringsewu Ahmedan Kartubi yang membuka acara tersebut mengakui kualitas dan prestasi dari Gudep MAN 1 Pringsewu. “Pramuka sangat aktif dalam berbagai kegiatan dan lomba serta mampu menunjukkan prestasi,” sebut dia. (sag/ais)




  • Bagikan