Sampaikan Aspirasi, Mahasiswa Dukung Deklarasi DKI Lampung

  • Bagikan
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam gerakan masyarakat mahasiswa Lampung (GMML) melakukan aksi mendukung perpindahan ibu kota ke Lampung di depan gedung GSG Syariah, UIN Raden Intan, Sukarame, Bandarlampung, Kamis (25/7). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Di sela penandatanganan kajian dan deklarasi DKI Lampung oleh sejumlah rektor dan elemen masyarakat Lampung di Gedung Syariah lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Inten Lampung, Kamis (25/7), Gerakan Masyarakat Mahasiswa Lampung (GMML) menggelar aksi di luar gedung.

Koordinator GMML, Arfan ABP menyampaikan aksi itu aspirasi untuk mendukung Lampung sebagai Ibu Kota. Yakni kepada pemprov Lampung untuk berperan aktif, kemudian seluruh komponen bangsa dan rakyat Indonesia mendapat pengetahuan soal kriteria penetapan daerah ibu kota negara yang baru.

“Kami juga meminta Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas, DPR-noRI serta MPR-RI melakukan kajian dan uji publik secara terbuka, hingga penetapan ibu kota yang baru dilakukan secara objektif, efektif dan efisien dan harus dilakukan menganut sistem ekologis dan smart,” ujarnya.

Baca Juga:   Kabar Baik, Pemprov Lampung Realisasikan Dana Bagi Hasil dan Insentif Nakes

Menurut dia, isu dan wacana perpindahan ibu kota sangatlah perlu dilihat dari berbagai hal. “Semoga memang bisa terealisasi. Kami masyarakat dan mahasiswa Lampung menilai 3 pulau yang dijadikan pilihan. Dari kajian Bappenas, kami menilai Lampung sangat layak menjadi Ibu Kota. Untuk itu kami sangat mendukung, ” kata dia. (abd/wdi)




  • Bagikan