Samsat Liwa-Diskominfo Optimalkan PAD PKB dan BBNKB

  • Bagikan
Samsat Liwa-Diskominfo Optimalkan PAD PKB dan BBNKB
Kepala Samsat Liwa Desilia Putri melakukan koordinasi dengan Kepala Diskominfo Lambar Padang Prio Utomo membahas kerjasama sosialisasi pengoptimalan PAD. FOTO DOKUMEN SAMSAT LIWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah XIV (Samsat Liwa) menjalin kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Barat untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Khususnya dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Kerjasama dibahas dalam pertemuan antara Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah XIV Desilia Putri dan Kepala Diskominfo Padang Prio Utomo, didampingi Kabid Komunikasi Informasi Publik (KIP) Ansori, Selasa (11/1).

Padang Prio Utomo menyatakan kesiapan pihaknya dalam membantu UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah XIV memaksimalkan pungutan PAD melalui sosialisasi yang akan dilakukan Diskominfo.

“Kami menyatakan siap untuk membantu pihak Samsat. Khususnya turut serta melakukan sosialisasi terhadap program-program berkaitan dengan PKB dan BBNKB,” kata Padang Prio Utomo.

Baca Juga:   BTS Belum Terpasang, Kemenkominfo Bantu WiFi untuk Wilayah Blank Spot

Sementara Desilia Putri mengungkapkan, kerjasama dalam bentuk sosialisasi terkait PKB dan BBNKB dilakukan melalui media-media promosi yang dimiliki Diskominfo Lambar.

“Alhamdulillah. Pemkab Lambar mendukung penuh sosialisasi untuk menyukseskan program Samsat Induk Liwa dalam rangka pengoptimalan PAD,” sebut Desilia.

Baca Juga:   BTS Belum Terpasang, Kemenkominfo Bantu WiFi untuk Wilayah Blank Spot

Salah satu program Samsat Liwa yang akan mendapatkan dukungan dari Diskominfo adalah gebyar undian berhadiah satu unit motor untuk pembayaran PKB. (nop/ais)






  • Bagikan