Samsat Pesawaran Segera Di-launching

  • Bagikan
Samsat Pesawaran di Jalan Baru Desa Negeri Sakti, Gedongtataan yang akan di-launching dalam waktu dekat. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID  

radarlampung.co.id – Polres Pesawaran segera me-launching Samsat yang berada di Jalan Baru Desa Negerisakti. Dengan demikian, semua jenis pelayanan mulai dari perpanjangan, bea balik nama, mutasi kendaraan dan lainnya sudah dapat dilaksanakan di lokasi tersebut.

“Untuk launching, kita tinggal menunggu jadwal dari Ditlantas dan Dispenda Lampung,” kata Kapolres Pesawaran AKBP Popon A.S didampingi Kasatlantas AKP I Wayan Budiarta, Senin (16/3).

Menurut dia, sumber daya manusia, baik dari Dispenda maupun Polres sudah teralokasi. Rinciannya, 39 pegawai dari Dispenda dan 10 personel polres. Surat menyurat berkaitan dengan persetujuan Ditlantas dan dinas terkait sudah selesai. ”Tinggal eksekusi launching-nya saja,” sebut dia.

Baca Juga:   Gegara Pandemi, Target Pendapatan dan Belanja Daerah 2020 Tubaba Meleset

Popon menuturkan, meskipun secara administrasi sudah siap beroperasi, namun masih terdapat kekurangan. Mulai segi sarana prasana seperti pagar kantor, mebeler dan perangkat IT

”Terutama pagar dan pos sekuriti. Ke depan akan jadi pembahasan kita bersama pemerintah daerah. Tapi yang pasti kita bersyukur, Pesawaran sudah memiliki kewenangan penuh untuk pelayanan. Dampak positifnya untuk peningkatan PAD,” tegasnya .

Terpisah, Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengapresiasi polres yang dalam waktu dekat akan me-launching Samsat. “Secara bertahap, kita bantu untuk mendukung pelayanan Samsat Pesawaran,” kata Kesuma.

Sejumlah kekurangan untuk mendukung maksimalnya pelayanan kantor Samsat Pesawaran, akan diupayakan dienuhi melalui APBD. ”Ke depan, kita akan anggarkan untuk memberikan dukungan penuh terhadap kekurangan di Samsat Pesawaran,” ujarnya. (ozi/ais)

Baca Juga:   Gegara Pandemi, Target Pendapatan dan Belanja Daerah 2020 Tubaba Meleset




  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta