Sanksi Merobek Baju Siswi Diprotes Wali Murid

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Berdalih memberikan tindakan tegas untuk penerapan peraturan di sekolah, oknum guru di SMK Negeri 1 Kotabumi Lampung Utara menggunting dan menyobekan baju siswinya.

Tindakan tersebut disayangkan oleh walimurid Lusi, siswi Kelas X SMKN 1 Kotabumi. Menurut Lukmansyah, ayah Lusi, tindakan tersebut mencerminkan arogansi oknum guru yang sengaja menyobekkan baju seragam anaknya.

Tindakan tersebut, kata dia, bisa membuat mental anaknya turun karena rasa malu dan kepada orang tua pihak sekolah seharusnya memberitahukan lebih dulu sebelum adanya tindakan tersebut.

“Ini sama saja mempermalukan anak, kita menyekolahkan anak kita supaya dididik biar pintar, apa begini cara mendidik anak? Seharusnya guru-guru itu memberitahukan kepada kita selaku orang tuanya melalui surat, karena untuk pakaian anak sekolah tidak mungkin mereka bisa beli sendiri kalau bukan orang tuanya yang membelikan,” kata Lukmansyah.

Baca Juga:   PPKM Diperpanjang, PTM Terbatas Madrasah Ditunda

Untuk itu, pihaknya meminta pertanggungjawaban dari pihak sekolah terkait hal tersebut. “Kami sebagai wali murid sangat dirugikan atas kejadian ini. Keluarga hanya meminta klrarifikasi atas baju seragam yang di rusak oleh oknum guru tersebut,”  tegasnya. (ozy/gus)




  • Bagikan