Santri Harus Ikut Damaikan Dunia

  • Bagikan
Peringatan Hari Santri di Lapangan Merdeka, Labuhanjukung, Pesisir Barat, Selasa (22/10). FOTO HUMAS PEMKAB PESISIR BARAT

radarlampung.co.id – Peringatan Hari Santri di Pesisir Barat dipusatkan di Lapangan Merdeka, Labuhanjukung, Selasa (22/10). Kegiatan ini dihadiri Bupati Agus Istiqlal dan Wakil Bupati Erlina.

Bupati Agus Istiqlal mengatakan, peringatan Hari Santri 2019 mengusung tema Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia. Isu perdamaian diangkat berdasar fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian.

”Sebagai laboratorium perdamaian, pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatan lil alamin. Islam ramah dan moderat dalam beragama. Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multicultural,” tegas Agus.

Melalui cara seperti ini, keragaman dapat disikapi dengan bijak serta toleransi dan keadilan dapat terwujud. ”Semangat ajaran inilah yang dapat menginspirasi santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia,” tandasnya. (try/ais)




  • Bagikan