Santri Ikut Membangun dan Mensyiarkan Pesan-pesan Keislaman

  • Bagikan
Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Al Hidayat Desa Gerning, Jumat (22/10). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Peran santri bukan hanya memberikan sumbangsih dalam pendidikan. Tapi langkah konkrit membangun dan mensyiarkan pesan-pesan keislaman untuk seluruh masyarakat.

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi santri Indonesia. Peran santri di dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, mengusir penjajah kolonialisme telah nyata dan memberikan arti yang sangat penting bagi perjalanan Indonesia kedepannya,” kata Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi dalam amanatnya saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Al Hidayat, Desa Gerning Kecamatan Tegineneng, Jumat (22/10).


Arwani mengungkapkan, 22 Oktober menjadi tonggak sejarah bagi santri Indonesia. Karena itu sudah sepantasnya negara hadir untuk memberikan ruang bagi santri memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan.

Baca Juga:   Destinasi Wisata Dibuka, Tetap Terapkan Prokes!

Undang-undang tentang pesantren, peraturan presiden dan regulasi lainnya telah memberikan ruang yang luas bagi santri serta pesantren untuk memberikan bukti dan kerja nyata bagi masyarakat Indonesia.

“Ditanganmu adik-adik santri, nasib bangsa. Kerja kerakyatan dan keumatan. Mari singsingkan lengan baju untuk memasuki kompetisi dunia global. Santri kuat, santri jaya, santri menjadi pelopor bagi NKRI,” tegasnya.

Sementara, upacara peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Al Hidayat juga dihadiri pengasuh ponpes KH. Ahmad Ma’sum Abror, Ketua DPW PPP Lampung Supriyanto, jajaran DPC PPP, dan kader. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan