Sapi Wagyu Juga Akan Dikembangkan di Lamteng

  • Bagikan
sapi
Foto Diskominfo Lamteng

Radarlampung.co.id – Direktorat Perbibitan dan Produksi Ternak Kementerian Pertanian RI berkunjung ke Lampung Tengah. Kunjungan ini diterima Sekkab Lamteng Nirlan mewakili Bupati Musa Ahmad di Nuwo Balak, Kamis (16/9) malam.

Kepala Subdirektorat Pengelolaan Sumber Daya Genetik Hewan Gun Gunara mengatakan, Lamteng memiliki potensi besar dalam perbibitan dan penggemukan sapi.


“Secara nasional, menurut data iSIKHNAS Provinsi Lampung berada di urutan ketiga dalam produksi sapi. Ini yang menjadi perhatian khusus Direktorat Perbibitan dan Produksi Ternak Kementan RI. Dengan SDM dan SDA yang dimiliki, Lamteng sebagai penyangga produksi sapi di Provinsi Lampung bahkan di tingkat nasional,” katanya.

Sedangkan Sekkab Lamteng Nirlan menyatakan pengembangan sapi memang sangat berpotensi di Lamteng. “Apalagi program pembangunan Lamteng, salah satunya fokus terhadap sektor pertanian dan peternakan. Sekarang ini Lamteng merupakan salah kabupaten penyangga bagi Provinsi Lampung di sektor pertanian dan peternakan,” ujarnya.

Baca Juga:   Layanan Digitalisasi UMKM Lamteng Berjaya Di-launching

Pemerintah Lamteng, kata Nirlan, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan semen beku sapi blue belgian yang telah diterima sebanyak 6.000. “Bantuan semen beku sapi blue belgian untuk Lamteng merupakan yang terbanyak se-Indonesia. Bantuan itu sudah didistribusikan ke 10 kecamatan,” katanya.

Nirlan melanjutkan, ke depan Lamteng juga akan dikembangan sapi wagyu atau sapi jenis Jepang. “Sapi wagyu juga akan dikembangkan di Lamteng ke depan,” ungkapnya. (rls/sya/sur)




  • Bagikan