Saply Bangkitkan Ekonomi dari Sektor UMKM

  • Bagikan
Bupati saat meninjau stand stand UMKM
Bupati saat meninjau stand stand UMKM

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Mesuji, Saply TH membuka kegiatan Bazar Kuliner UMKM Kabupaten Mesuji yang digelar dihalaman Pemkab Mesuji Selasa (9/11) lalu. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari yakni 9 – 10 November.


Bupati Saply mengatakan Keberadaan UMKM, sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat, tumbuhnya UMKM ini mengindikasikan bahwa iklim perekonomian di Kabupaten juga ikut tumbuh.

Bupati Mesuji Saply TH membuka kegiatan Bazar Kuliner UMKM yang didampingi pejabat Terkait.
Bupati Mesuji Saply TH membuka kegiatan Bazar Kuliner UMKM yang didampingi pejabat Terkait.

Sehingga, Pemerintah Kabupaten Mesuji akan terus mendukung dan berupaya memfasilitasi para pelaku UMKM yang ada di Wilayah Kabupaten Mesuji. Hal ini agar sukses dan maju, dan semoga nantinya akan menjadi pengusaha besar.

“Mari kita bersama-sama bersinergi membangun UMKM agar dapat menjadi salah satu Penopang dan penggerak Roda perekonomian di Kabupaten Mesuji,” Ujarnya.

Baca Juga:   Indonesia Batasi Perjalanan 11 Negara di Afrika
Pedagang di bazar UMKM saat menjajakan produk
Pedagang di bazar UMKM saat menjajakan produk

Bazar Kuliner UMKM pada hari ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Mesuji ke 13.

“Dengan tema BANGKIT BERSAMA BISA, mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum bersama kebangkitan mesuji dari Pandemi khususnya bangkit pada sektor ekonomi,” Tegasnya.

Terlebih dari itu semua, saply berharap para pelaku UMKM dapat meraih kesuksesan dan memberikan manfaat bagi masyarakat sebagai penyerap tenaga kerja yang masif.

“Kedepan saya berharap bazar ini dapat menjadi kegiatan rutin, serta UMKM Kabupaten Mesuji dapat bersaing tidak hanya di tingkat Kabupaten akan tetapi sampai ke tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” Katanya.

Masyarakat saat membeli produk produk UMKM
Masyarakat saat membeli produk produk UMKM

Pantuan radarlampung.co.id di lokasi, terdapat 35 stand UMKM yang memeriahkan acara terdiri dari berbagai macam produk UMKM khas Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:   Dua Atlet Voli Mesuji Lolos Seleksi Popnas

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin berharap kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan digelar dalam per tiga bulan. Hal tersebut untuk mendukung pemulihan ekonomi di Kabupaten Mesuji untuk mendukung pemulihan ekonomi. (Muk/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan