Mesuji  

Saply Minta Bentuk Dewan Kesenian di Mesuji


RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk menampung warga yang mempunyai jiwa seni, Bupati Mesuji Saply TH meminta agar dibentuk Dewan Kesenian di Kabupaten Mesuji.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka acara Safari Budaya Akademi Lampung di Aula Kantor Bupati Mesuji Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji, Rabu (9/2).





Bupati menjelaskan, adanya Kegiatan ini dapat dijadikan motivasi dan menjadi pemicu agar Dewan Kesenian di Kabupaten Mesuji dapat segera terbentuk, sehingga dapat memajukan Kesenian, Budaya dan para Penggiat Seni yang ada di Kabupaten Mesuji agar lebih terarah dan bermanfaat.

Sebab, saat ini, Kebudayaan telah menjadi perhatian Pemerintah pusat. Ini terlihat dari terbitnya Undang-undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan.

“Atas dasar ini maka kami pandang perlu untuk dapat dibentuknya Dewan Kesenian di Kabupaten Mesuji. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan Produktifitas dan menumbuhkan bibit Seniman baru serta untuk mengoptimalkan Potensi Seniman Daerah,” Katanya.

Saply mengapresiasi terselenggaranya Kegiatan ini, meskipun Pandemi Covid-19 Belum berakhir, akan tetapi dengan Penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, acara ini dapat terselenggara dengan baik.

“Saya berharap Kegiatan hari ini bisa menciptakan Kolaborasi yang baik di bidang Seni Budaya sehingga dapat bersinergi dalam mewujudkan Lampung Berjaya dalam berkesenian,” Jelasnya.

Selain dihadiri pegiat seni di Mesuji, acara tersebut juga dihadiri Ketua Akademi Lampung Anshori Djausal serta Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Satria Bangsawan. (muk/yud)