Saply Minta HIPMI Ikut Berperan Kurangi Pengangguran

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Bupati Mesuji, Saply TH menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Mesuji Periode 2020- 2024 di Aula Hotel Adzam Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Mesuji, Selasa (2/1).

Saply mengatakan, HIPMI sebagai wadah para pengusaha muda di Indonesia, memiliki peran sentral dalam pertumbuhan ekonomi. Sebab, kemakmuran suatu daerah ditentukan oleh jumlah wirausaha yang ada.

“Jadi, Semakin banyak pengusaha di
suatu daerah, maka lapangan pekerjaan semakin terbuka dan tentu saja dampaknya mengurangi pengangguran dan mengurangi kemiskinan. Makanya, peran pengusaha sangat diperlukan agar roda perekonomian terus bertumbuh dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Saply.

Dia menjelaskan, Saat ini, memasuki era perkembangan teknologi yang semakin canggih, yakni revolusi industri keempat. Menghadapi tantangan tersebut, perlu perubahan dengan menerapkan sumber daya manusia yang kompetitif dan produktif.

Baca Juga:   Prokes Ketat, Bupati Mesuji Salat Idul Fitri di Rumah Dinas

“Ini merupakan tantangan yang harus dihadapi kita semua, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis atau berwirausaha dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata. Tapi juga harus melakukan inovasi baru serta perubahan dalam sistem tata kelola dan pola pikir,” bebernya.

Saply mengajak HIPMI sebagai wadah kreativitas-inovasi para pengusaha, serta dapat mengembangkan kerja sama yang sinergis dengan Pemerintah Daerah dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya generasi muda dalam pengembangan kewirausahaan, khususnya di masa pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh lini kehidupan.

“Mudah-mudahan HIPMI Kabupaten Mesuji semakin maju dan kontribusinya semakin dirasakan oleh generasi muda dalam menyebarkan semangat kewirausahaan kepada generasi muda di Kabupaten Mesuji,” harapnya.

Baca Juga:   Prokes Ketat, Bupati Mesuji Salat Idul Fitri di Rumah Dinas

Sekedar diketahui, ketua Badan Pengurus cabang HIPMI kabupaten Mesuji Periode 2020- 2024 adalah Dicky Jafar Mulyadi.(muk/yud)





  • Bagikan