Sasar 70 Unit Rumah di Program Peningkatan Kualitas Layak Huni

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona kala menyerahkan bantuan bedah rumah, Jumat (7/8/2020). FOTO DOK EDY SUSANTO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Daerah Pesawaran terus berupaya meningkatkan jumlah rumah layak huni, mengurangi kawasan kumuh dan meningkatkan pembangunan perumahan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Firman Rusli melalui Sekretaris Erdi Sidharta mengatakan, pada 2021 rencananya akan melaksanakan program peningkatan kualitas rumah layak hunian sebanyak 70 unit.

“Dari rencana 70 unit tersebut tersebar di Kecamatan Tegineneng, Negerikaton, Gedong tataan, Padangcermin, Way Ratai dan Punduhpedada dan Marga Punduh masing- masing 10 unit,”ungkap Erdi Sidharta, Minggu (7/3)

Baca Juga:   Tambah Wawasan, UMKM di Pesawaran Dapat Pelatihan

Selain peningkatan rumah layak huni, pada tahun ini juga akan dilaksanakan pembangunan satu Pagar Makam Desa, tiga sumur bor, peningkatan jalan lingkungan di 25 titik serta paving blok di 4 lokus.

“Termasuk juga pembangunan talud di desa. Untuk kegiatan Pamsimas tahun ini direncanakan untuk 6 desa yang
bersumber dari APBD, 24 desa melalui APBN atau Hibah Itensif Desa serta 8 desa bersumber dari APBN reguler,”jelasnya.

Baca Juga:   Ungkap Kasus Ilegal Logging, Personil Polres Pesawaran Raih Penghargaan

Sementara lanjut Erdi program lanjutan yang pada tahun sebelumnya sudah dilaksanakan yakni pengadaan tanah untuk lahan perumahan relokasi bencana tsunami. “Dan juga pengadaan tanah makam di desa Gedongtataan dan Sukadadi,”tandasnya (ozi/wdi)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta