Sasar Belasan Ribu Warga Kota Surabaya, BRI Dukung Kemenkes & OJK Sukseskan Program Vaksinasi Nasional

  • Bagikan
Sumber foto BRI

RADARLAMPUNG.CO.ID–BRI kembali mengambil peran dalam mendukung pemerintah mempercepat program vaksinasi nasional “Gerakan Peduli Insan Perbankan”di berbagai daerah di Indonesia. Kali ini BRI berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan, serta 3 bank peserta (Mandiri, BCA dan CIMB Niaga) untuk melakukan vaksinasi kepada warga kota Surabaya.

Kegiatan vaksinasi berlangsung pada tanggal 12-16 Juli 2021 di GrandCity Convention & Exhibition Surabaya. Target pelaksanaan menyasar lebih dari 12.000 orang dari berbagai kalangan, baik masyarakat khususnya yang menjadi nasabah dan pekerja perbankan.

Selain di Kota Surabaya, BRI juga menjadi koordinator pelaksanaan kegiatan vaksin di Padang dan Yogyakarta.Untuk Kota Padang, BRI melakukan kegiatan vaksinasi bersama 4 bank nasional lain seperti Mandiri, BCA, BNI, dan CIMB Niaga yang berlangsung pada tanggal 15-24 Juli 2021. Lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Padang dilaksanakan dengan target lebih dari 12.000 orang.

Kegiatan vaksinasi di Yogyakartadilakukan pada tanggal 13-24 Juli 2021 bersama dengan 3 bank peserta lain, diantaranya adalah Mandiri, BCA, dan CIMB Niaga. Lokasi pelaksanaan vaksinasi di Yogyakarta dilaksanakan dengan target lebih dari 11.000 orang.

Baca Juga:   PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 T di Semester I 2021

Dalam program “Gerakan Peduli Insan Perbankan” ini, BRI pun turut berpartisipasi di Bandung dan Makassar. Pelaksanaan di Bandung adalah pada 13-17 Juli dan Makassar pada 22-24 Juli & 26-28 Juli 2021. Kedua kota terakhir menargetkan lebih dari 10.000 orang dari kalangan nasabah dan pekerja.

Untuk menjaga ketertiban sesuai protokol kesehatan, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dengan jadwal yang sudah ditentukan berdasarkan undangan yang dikirimkan pihak perbankan kepada calon peserta vaksin. Implementasi dilapangan pun dilaksanakan dengan memperhatikan prokes serta bekerjasama dengan dinas kesehatan, aparat dan satgas Covid-19 setempat.

Program vaksinasi nasional “Gerakan Peduli Insan Perbankan” yang dilaksanakan oleh OJK, Kemenkes bersama lima bank nasional ini juga dilaksanakan di kota-kota besar lainnya. Ada 13 kota besar di seluruh Indonesia dengan target sebanyak 144.473 peserta. Adapun lokasi pelaksanaan bersama Perbanas adalah di DKI Jakarta, Padang, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Semarang, Medan, Balikpapan, Manado, Banjarmasin, dan Pontianak.

Corporate Secretary BRIAestika Oryza Gunarto mengungkapkan bahwa BRI terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan negara.”Kami terus membantu dan mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinisasi bagi masyarakat Indonesia di berbagai daerah,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kapolres Tulangbawang: Ingin Vaksin, Warga Hanya Diminta Tunjukan KTP

Ia menambahkan, vaksinasi merupakan salah satu langkah penting agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi. Selain partisipasi aktif BRI pada pogram vaksinasi nasional“Gerakan Peduli Insan Perbankan” ini, BRI juga berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi dalam berbagai payung program pemerintah dalam rangka mempercepat herd immunity sekaligus melindungi pekerja BRI yang adalah pelayan publik di berbagai daerah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Medan, Semarang, Tasikmalaya, Serang, dan Solo.

Untuk menjangkau wilayah kepulauan yang sulit dijangkau pihak lain, BRI juga berkolaborasi dengan dinas kesehatan dan aparat setempat untuk mengerahkan Teras Kapal – Bahtera Seva di 4 wilayah Kepulauan Indonesia.Hal ini dilakukan untuk terus mendukung program pemerintah melakukan vaksinasi di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).

“BRI terus berpartisipasi aktif dan mengoptimalkan sumberdayanya untuk menanggulangi kondisi pandemi di Indonesia, salah satunya dengan mensukseskan program vaksinasi. Melalui unit-unit kerja kami yang tersebardi berbagai wilayah di Indonesia, kami terus membantu berbagai program pemerintah dalam mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional”, pungkasnya.(rls/wdi)




  • Bagikan