Sasar Pondok Pesantren, DPW PKB Lampung Gelar Vaksinasi Covid 19

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Setelah sebelumnya DPW PKB Lampung menggelar vaksinasi Covid 19 di kantor DPW PKB Bandarlampung untuk masyarakat umum. Kini, DPW PKB kembali menggelar vaksinasi massal.

Namun, kali ini sasarannya berbeda yakni Pondok pesantren yang ada di Bumi Ruwai Jurai ini. Peserta vaksin mulai dari santri, guru, hingga masyarakat umum di sekitar pondok.


Pelaksanaan vaksinasi berjudul ‘Vaksin Indonesia Bangkit’ ini merupakan program vaksinasi yang dilaksanakan DPW PKB Lampung dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung.

Lokasi pelaksanaan Vaksin ini berada di Ponpes Darussalamah, Braja Dewa, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Sabtu (11/9).

Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia menjelaskan, target vaksin di Provinsi Lampung sejumlah 14 juta dosis. Namun, baru sekitar 2 juta vaksin yang disalurkan ke masyarakat.

Nunik -sapaan akrabnya- mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi selalu tinggi. Dari sejumlah pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan PKB Lampung selalu melebihi kuota.

“Alhamdulillah pemerintah pusat juga memberikan perhatian penuh, setelah kedatangan presiden kemarin, kita ditantang untuk 300 ribu dosis per hari, kita siap berkoordinasi dengan kabupaten/kota, sebenarnya kita siap. Karena di Lampung ini seperti di Abdul Muloek, kuota berapa yang daftar berapa, selalu melebihi target. Di partai juga begitu, tidak hanya PKB ya (melaksanakan vaksinasi), semua juga mendapatkan antusiasme dari masyarakat,” jelas Nunik yang kini juga menjabat sebagai wakil gubernur Lampung.

Baca Juga:   Belum Temukan Hewan Laut yang mati Terdampak Pencemaran

Wakil ketua DPW PKB Lampung, Ela Siti Nuryamah mengatakan, PKB Lampung sengaja menyasar santri, kyai, guru, dan masyarakat yang ada di sekitar pondok pesantren.

“Dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi, sasaran program ini santri, guru dan masyarakat sekitar pondok pesantren, harapannya dengan pelaksanaan vaksin ini maka kekebalan kelompok (herd imunity) akan segera terbentuk, sehingga kita segera bisa bebas dari Pandemi,” ujar Ela Siti Nuryamah.

Menurutnya, PKB mengajukan kepada pemerintah sebanyak 1.000 dosis COVID-19 pada setiap titik pelaksanaan vaksinasi di seluruh Lampung.

“PKB turut hadir untuk mendukung program pemerintah guna menciptakan kekebalan kelompok (herd imunity, agar kita segera bebas dari Pandemi Covid 19,” katanya.

Baca Juga:   22 Ribu Guru di Lampung Telah Divaksinasi

Program “Vaksin Indonesia Bangkit” ini merupakan istruksi dari ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Ami. Provinsi Lampung bergerak cepat melaksanakan program ini agar Lampung agar segera bebas dari Pandemi.

“Di Lampung melalui program Vaksin Indonesia Bangkita kita laksananakan di pondok-pondok pesantren, yang perdana di Lampung kita laksanakan di Ponpes Darussalam Braja Dewa ini. Selanjutnya akan menyusul di ponpes yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Lampung,” jelasnya.

Mengingat antusiasme masyarakat tinggi, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini berharap pelaksanaan di kabupaten/kota lain segera berjalan.

“Vaksinasi di Ponpes Darussalamah ini animonya tinggi sekali, bukan hanya di sini kemarin ketika di DPW PKB Lampung juga tinggi, hanya saja kuota vaksin kita terbatas, sehingga banyak yang tidak terakomodir. Masyarakat sebetulnya sudah memahami pentingnya vaksinasi ini,” pungkasnya. (rls/yud)




  • Bagikan