Sasar Rumah Makan, Aksi Lihai Musyadi dan Palidi Terhenti

  • Bagikan
Tekab 308 Polres Tulangbawang menangkap Musyadi bin Damiri (33) dan Palidi bin Sures (23) yang merupakan pelaku Curat di enam TKP. FOTO HUMAS POLRES TUBA FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim khusus anti bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang menangkap Musyadi bin Damiri (33) dan Palidi bin Sures (23). Dua warga Kampung Bakungudik, Kecamatan Gedungmeneng itu ditangkap lantaran nekat menjadi pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di enam tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Reskrim AKP Zainul Fachry mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, para pelaku ditangkap Minggu (13/1), sekitar pukul 15.00 WIB saat akan melakukan pencurian di salah satu rumah makan yang berada di jalan lintas timur (Jalintim), Unit 5, Tulangbawang.

Kedua pelaku tertangkap tangan oleh Tekab 308 Polres saat sedang melaksanakan patroli hunting pencegahan curas, curat, dan curanmor.

Baca Juga:   Nah Lho, Makan Nasi Goreng di Tempat, Pria Ini Diamankan Polisi

”Petugas kami yang sedang melaksanakan partoli, melihat ada dua laki-laki masuk ke dalam salah satu rumah makan yang ada di Jalintim, unit 5 dengan gerak gerik mencurigakan. Lalu dilakukan penangkapan dan penggeledahan, di kantong celana pelaku ditemukan barang bukti HP hasil kejahatan,” kata Zainul, Senin (14/1).

Setelah ditangkap, polisi melakukan introgasi kepada para pelaku. Menurut keterangan para pelaku, lanjut Kasat Reskrim, mereka telah melakukan pencurian HP sebanyak enam TKP yang ada di wilayah hukum Polres Tulangbawang.

“Dua TKP berada di Kampung Bawang Tirto Mulyo, Kecamatan Banjarbaru; satu TKP berada di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung; satu TKP berada di Kampung Tri Mulya Jaya; serta dua TKP berada di Kampung Tri Tunggal Jaya; Kecamatan Banjarmargo,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Mesuji itu.

Baca Juga:   Polres Tuba Pastikan Proses Dugaan Pencabulan Oknum Kakam Masih Berjalan

Dari tangan para pelaku, polisi menyita BB berupa sepeda motor Honda Supra Fit hitam, HP Oppo A3S merah, Oppo Neo7 putih, Xiaomi 5 plus cream, Asus hitam, Nokia RM 1190 warna, dan Nokia RM 1134 biru.

“Saat ini para pelaku sudah ditahan di Mapolres Tulangbawang dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPidana, tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam pidana penjara paling lama 7 tahun,” tandasnya. (nal/sur)




  • Bagikan