Satgas Covid-19 Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Sembako

  • Bagikan
Gubernur Arinal Djunaidi saat membagikan sembako. Foto Biro Adpim Pemprov Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung menyalurkan bantuan sembako pada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini langsung diberikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi kepada masyarakat yang membutuhkan di Bandarlampung.

Tiga lokasi dipilih. Pertama di RT 24 Kelurahan Kupang Teba, Telukbetung Utara (TBU) sebanyak 57 paket sembako; kedua di Panti Pijat Tuna Netra Flamboyan Binaan Dinsos Provinsi Lampung sebanyak delapan paket sembako; dan terakhir di Gang Nuri, Pengajaran Kecamatan TBU sebanyak lima paket sembako.


Paket yang dibagikan berupa beras lima kilogram, minyak makan satu liter, gula satu kilogram dan ada mie instan, dengan rencananya 1200 paket akan dibagikan ke 15 kabupaten/kota.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakat terutama saat penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini.

“Ini merupakan kepedulian dari pemerintah provinsi terhadap masyarakat, apalagi sekarang penerapan PPKM sangat menyita waktu untuk aktivitas. Karena itulah, saya bersama jajaran, Bulog memberikan bantuan ini. Meskipun tidak banyak jumlahnya, mamun kita harus memulai kebiasaan berbuat baik untuk masyarakat terlebih sekarang ini,” ungkap Arinal saat diwawancarai di Pengajaran, TBU.

Baca Juga:   Koneksi Peduli Lindungi Juga Bakal Menjadi Syarat Masuk Lokasi Wisata di Lampung

Dengan masih tingginya kasus konfirmasi Covid-19, Arinal meminta masyarakat agar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, dan mengurangi berpergian jika tidak diperlukan.

“Saya sangat berharap kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan membatasi aktivitas, dengan mendahulukan kepentingan-kepentingan yang tidak menimbulkan kerumunan dan yang penting kita semua pakai masker. Saya sangat berharap ini secara terus-menerus kita lakukan untuk membangun kedisiplinan. Karena kalau kita disiplin insyaallah apapun yang kita hadapi kita akan terhindar (dari Covid-19),” tambahnya.

Sementara bantuan ini menurut Wakil Ketua Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Firsada mengatakan bantuan ini akan dilakukan ke seluruh kabupaten/kota di provinsi Lampung. “Ini akan dibagikan seluruh kabupaten/kota. Namun bertahap, dan hari ini baru simbolisnya saja,” kata Firsada.

Baca Juga:   HUT TNI ke-76, Dandim 0410/KBL Ikuti Kegiatan Bhakti Sosial

Sementara ungkapan terima kasih disampaikan para penerima bantuan. Seperti Parnis dan Sumarni (57) warga Kupang Teba, TBU.

“Alhamdulillah terima kasih pak Gubernur, kami berterima kasih telah membantu kami. Karena selama kemarin PPKM dagangan kamu sepi, dengan ini Alhamdulillah bisa membantu keperluan kami,” beber Sumarni.

Kemudian Muhilah salah satu penerima bantuan yang berada di Panti Pijat Tuna Netra Flamboyan Binaan Dinsos Provinsi Lampung mengungkapkan pula rasa terimakasih nya.

“Debgan bantuan ini Alhamdulillah sangat membantu kami, harapan kedepan pingin keadaan normal dan bisa aktivitas normal karena sepi sebelumnya. Sementara jarang, bahkan satu hari satu saja sudah Alhamdulillah,” jelas Muhilah. (rma/wdi)




  • Bagikan