Satgas Preventif Sasar Pengendara di Way Ratai

  • Bagikan
Satlantas polres Pesawaran saat operasi patuh krakatau. Foto Eggy/radarpesawaran

RADARLAMPUNG.CO.ID- Satuan Lalulintas (Sat lantas) Polres Pesawaran melaksanakan giat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) antar kabupaten dan kota dalam rangka operasi Patuh Krakatau tahun 2021.

Kasat Lantas Polres Pesawaran Iptu Amsar mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan satgas preventif Operasi Patuh Krakatau 2021, melakukan kegiatan PPKM di jalan Way Ratai, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.


“Kegiatan ini merupakan pengendalian mobilitas pengendara dan masyarakat antar Kabupaten dan Kota yang melintas di jalan Way Ratai,”ungkap Amsar, Minggu (26/9).

Dikatakan, selain patroli yang dilakukan oleh satgas preventif, sasaran dari kegiatan Ops Patuh Krakatau 2021 adalah pemeriksaan kendaraan dari luar kota serta penegakan protokol kesehatan bagi pengendara di jalan raya.

Baca Juga:   HDCI Peduli Bangsa Bagikan 3 Ton Beras

“Selain melakukan patroli, tim satgas juga melakukan pengendalian mobilitas dengan memeriksa kendaraan yang melintas, penumpang dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang masih berkerumun terkait penegakan prokes” tuturnya.

Selain itu, Amsar menghimbau kepada masyarakat baik itu pengguna jalan dan pengendara agar tetap mematuhi peraturan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan dan mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara di jalan raya.

“Semua itu, tentu demi kebaikan bersama dalam mencegah dan menekan penyebaran virus Covid-19. Dan bagi pengendara wajib mematuhi peraturan lalu lintas agar meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya,”pungkasnya.(eggy/ozi/wdi)




  • Bagikan