Satgas Tubaba Ancam Lockdown Kecamatan hingga RT

  • Bagikan
ilustrasi/foto dok timesofindia.indiatimes.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Wakil Ketua II Satgas Covid-19 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP. Hadi Saeful Rahman SIK, akan me-lockdown wilayah yang masuk zona merah, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat rukun tetangga (RT).

Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman, S.IK Senin (12/7), mengungkapkan rencana tersebut lantaran masih adanya penyelenggaraan kegiatan pesta pernikahan yang tidak mematuhi Surat Edaran Satgas Covid-19 kabupaten setempat.

Karenanya Hadi berharap masyarakat untuk bersabar dalam menggelar pesta atau hajatan apalagi melebihi batasan yang diatur Satgas Covid-19 Tubaba hingga situasi benar-benar bersahabat. “Saya paham suasana kebatinan sohibul hajat. Namun demikian, ini juga untuk keselamatan semua kita. Jadi patuhi apa yang menjadi keputusan Satgas Covid-19 agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Tubaba,” katanya.

Baca Juga:   Jangan Lengah Prokes ! Sehari, Ada 717 Kasus Baru Covid-19 di Lampung

Hingga saat ini lanjut Hadi, di Tubaba yang paling rentan adalah klaster hajatan dan pengajian-pengajian. Karena itu, ia berharap masyarakat selalu menaati anjuran pemerintah dan Satgas Covid-19 Tubaba.

Saat ini papar Hadi, rumah sakit sudah penuh, ada pasien Covid-19 meninggal setiap, dan persedian oxigen sangat menipis. Lebih parah lagi, rumah sakit rujukan sudah tidak menampung pasien. “Sehingga hanya RSUD Tubaba yang bisa kita andalkan,”tegasnya.

Guna mengantisipasi dan mengendalikan penyebaran Covid-19, Kepolisian bekerjasama dengan Satgas kecamatan dan tiyuh akan melakukan Lockdown tiyuh dan kelurahan berstatus zona Merah hingga tingkat RT dengan memasang stiker di rumah-rumah yang sedang isolasi mandiri. (fei/wdi)




  • Bagikan