Satlantas Antisipasi Macet Pasca Banjir Way Lunik

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Mengantisipasi gangguan lalulintas paska banjir di jalan Jalan Yos Sudarso Way Lunik, Bandarlampung sepanjang 200 meter pada tanggal 3 Maret 2021 mulai pukul 18.00 wib kemarin, Direktorat Lalulintas Polda Lampung bersama Satlantas Polresta Bandar Lampung mengambil sejumlah upaya.

Upaya dilakukan guna antisipasi terjadinya kemacetan dan kelancaran arus lalu lintas di lokasi tersebut.


“Pada saat itu juga personel dari satuan lalu lintas Polresta Bandar Lampung melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi,” ujarnya, Kamis 4 maret 2021.

Dari pantauan personil di lapangan, banjir tersebut terjadi karena curah hujan dan tersumbatnya saluran pembuangan air akibat sampah yang menuju ke laut sehingga air meluber ke jalan raya dan pemukiman.

Baca Juga:   Akan Ada Monunen Soekarno di Jl. Gatot Subroto

Kemudian, pada Kamis 4 Maret 2021 Dinas PU Kota Bandar Lampung, Ditlantas Polda Lampung dan Satlantas Polresta Bandar Lampung melakukan pengaturan dan pembersihan saluran air di lokasi.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rafli Yusuf Nugraha, SH., SIK, didampngi Kanit Audit dan Inspeksi Subditkamsel Ditlantas Polda Lampung AKP Martoyo, SIP saat meninjau lokasi mengatakan bahwa kondisi arus lalu lintas saat ini cukup lancar dan masih dilakukan pembersihan saluran air.

“Lokasi ini menjadi perhatian petugas lalu lintas, karena sering banjir pada saat musim hujan sehingga mengganggu kamseltibcar lantas dilokasi tersebut,” kata Rafly

Donny menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi ruas jalan tersebut jika terjadi banjir agar mencari jalan alternatif lain dan tidak memaksakan kendaraan melintasi jalan tersebut sehingga mengantisipasi kendaraan macet/mogok. Lebih baik menunggu dulu sampai arus lalu lintas dapat dilewati.

Baca Juga:   Pemkot Tutup Seluruh Gerai Bakso Son Haji Sony

Lalu Lintas merupakan urat nadi kehidupan dan memiliki peranan penting dalam mendukung pembangunan ekonomi, menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas, katanya. (rls/gar).




  • Bagikan