Satlantas Cek Ulang TKP Lakalantas Maut di Way Ratai

  • Bagikan
Lokasi kecelakaan maut di jalan raya Wayratai, Kecamatan Padangcermin, Pesawaran yang menewaskan dua siswa SMK, Selasa (29/9). FOTO EDY SUSANTO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satlantas Polres Pesawaran melakukan sketsa ulang TKP kecelakaan maut di jalan raya Wayratai, Desa Kephongjaya, Kecamatan Padangcermin, Selasa (29/9).

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta mengatakan, pihaknya mengecek ulang TKP untuk membuat sketsa tiga dimensi.

“Kita mau mengecek ke siapa pelanggaran terjadi. Apakah kelalaian pengendara mobil tangki atau seperti apa,” kata Wayan Budiarta mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Rabu (30/9).

Meskipun para pelajar yang mengalami kecelakaan belum memiliki SIM, namun tetap akan diberikan santunan dari Jasa Raharja.

“Tetap kita bantu mendapat Jasa Raharja,” tegasnya.

Wayan melanjutkan, secara rutin anggota Polres Pesawaran terus menyosialisasikan ke sekolah agar anak-anak di bawah umur tidak membawa kendaraan.

Baca Juga:   Gubernur Serahkan Paket Sembako di Telukpandan

Memang kendalanya, kondisi geografis di Pesawaran dengan akses menuju tempat sekolah cukup jauh, membuat para pelajar harus membawa kendaraan sendiri

“Selain itu, kita belum dilengkapi angkutan umum dan tidak semua orang tua bisa mengantar anaknya,” ucapnya.

Diketahui, dua pelajar tewas dalam kecelakaan di jalan raya Wayratai, Desa Kephongjaya, Kecamatan Padangcermin, Selasa (29/9). Dua lainnya luka berat.

Korban tewas adalah Rohimi (16), warga Dusun Lububaka, Desa Padangcermin. Remaja yang mengendarai motor Yamaha Vega BE 6681 BD mengembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian dengan luka parah di kepala.

Kemudian Rizki Saputra (16), warga Desa Hanauberak, Kecamatan Padangcermin. Pengendara Yamaha Vixion tanpa nomor polisi ini tewas saat dilarikan ke puskesmas. Ia mengalami luka parah di kepala dan patah kaki kiri. (ozi/ais)




  • Bagikan