Satlantas Kembali Gelar Pemberian Vaksin Gratis

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung kembali menggelar pemberian vaksin Covid-19 gratis, secara door to door. Kegiatan ini digelar pada Selasa (3/7).

Setelah sebelumnya sempat menggelar kegiatan yang sama dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. Kali ini, kegiatan vaksinasi keliling tersebut digelar dalam rangka menyambut perayaan HUT Republik Indonesia (RI) yang ke-76.


Pjs. Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP Rohamawan mengatakan, vaksinasi gratis tersebut diberikan untuk warga Kelurahan Durian Payung, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

“Vaksinasi gratis ini diberikan di lokasi yang sama dengan kegiatan yang kita lakukan dalam rangka HUT Bhayangkara beberapa waktu lalu,” katanya.

Dia juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 152 vaksin. Terdiri dari 76 vaksin dosis pertama dan 76 vaksis dosis kedua.

Baca Juga:   Masuk Mapolres Tanggamus, Harus Scan QR Code Aplikasi PeduliLindungi

Dalam pelaksanaannya, pihaknya juga memanfaatkan mobil SIM keliling yang dialih fungsikan menjadi mobil vaksin selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bandarlampung.

Dia juga bersyukur, lantaran antusias masyarakat dalam mendapatkan dan memanfaatkan momen vaksin gratis ini cukup tinggi. “Bahkan sepertinya vaksin yang kami sediakan saat ini kurang untuk memenuhi permintaan masyarakat,” katanya.

Karenanya, Rohamawan mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk kembali menggelar pemberian vaksin Covid-19 gratis. Untuk mengcover masyarakat yang belum sempat mendapatkan vaksin.

Dia juga berencana untuk menggelar kegiatan vaksinasi gratis tersebut secara rutin. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk turut mempercepatkan pemberian vaksin pada seluruh lapisan masyarakat.

“Tempatnya mungkin masih akan sama. Selagi masih ada masyarakat yang membutuhkan vaksin, maka kami akan terus berusaha untuk jemput bola,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan