Satlantas Polresta Himbau Masyarakat Tidak ke Pantai Dulu

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung memasang papan himbauan untuk putar balik di sekitar jl. RE Martadinata, Telukbetung Barat (Tbb), Bandarlampung.

Ini berkaitan dengan rusaknya akses jembatan penghubung antara kec. Teluk Pandan dan kec. Padang Cermin, yang terjadi pada Senin (27/12) dini hari.



Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP M. Rohmawan melalui Kanit Patroli, Ipda Tajudin menghimbau kepada masyarakat yang ingin menuju ke arah pantai untuk putar balik.

“Kita menghimbau kepada masyarakat dengan tulisan agar tidak ke pantai dulu sampai jembatan tersebut diperbaiki,” katanya.

Dia mengatakan, masyarakat yang berniat untuk pergi ke pantai nantinya akan diarahkan untuk putar balik oleh petugas Pospam Lempasing – Mutun.

“Jadi untuk masyarakat, sebelum jembatan itu diperbaiki maka tidak usah ke pantai dulu. Lebih baik di rumah saja,” tambahnya.

Dia juga melaporkan, untuk sementara ini, arus lalulintas dari arah Bandarlampung masih terpantau normal. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Pesawaran terkait hal ini.

“Kalau pun di sini padat, nanti kita informasikan kepada Satlantas Polres Pesawaran untuk dibelokan (putar balik, red),” ujarnya.

Di samping memasang papan himbauan di sisi jalan, petugas juga akan memberhentikan beberapa pengemudi yang menuju ke arah pantai.

Nantinya, sejumlah anggota baik dari Satlantas Polresta Bandarlampung maupun petugas Pospam Sukamaju akan secara bergantian berjaga di sekitar papan himbauan tersebut.

“Kita akan tanyakan pada mereka tujuannya kemana. Kalau mereka tujuannya ke Pantai Mutun, nanti kita sarankan putar balik ke jl. Zulkarnaen Subing, atau ke arah Kota Karang,” tandasnya. (Ega/yud)






  • Bagikan