Satpam Bagian Garda Terdepan Penanggulangan Virus Corona

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Bripka Triyoto bersama Babinsa dari Koramil Sukoharjo Sertu Supardi melakukan sambang pekon di Pekon Banyuwangi, Kecamatan Banyumas. Dalam kegiatan ini, mereka memberikan edukasi penerapan 3M dan 1K. FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Peran satuan pengamanan (Satpam) akan dimaksimalkan untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi virus Corona (Covid-19). Terutama di lingkungan kerja masing-masing.

“Satpam memiliki peranan yang sangat penting. Sekaligus menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di setiap instansi, lembaga atau perusahaan yang dijaganya,” kata Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri dalam arahannya saat apel bersama satpam, Rabu (9/9).

Kapolres yang didampingi Kabagren AKP Husni Ali, Kasatintelkam Iptu Darwin dan KBO Satbinmas Ipda Riadi menambahkan, sesuai fungsinya satpam harus bisa melindungi dan mengayomi lingkungan atau tempat kerjanya.

Mulai gangguan keamanan hingga menegakkan peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan kerja. Khususnya dalam hal penanggulangan pandemi Covid-19.

Baca Juga:   Screening Arus Balik Pringsewu, Lima Kendaraan Diminta Putar Balik

“Bersama TNI, Polri dan pemerintah, satpam diharapkan bisa membantu upaya pemerintah dalam menjaga keamanan. Sekaligus turut berperan dalam upaya penanggulangan Covid-19,” tegas Hamid.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi wawasan kebangsaan dan pelatihan bela diri kepada personel satpam.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Bripka Triyoto serta Babinsa Kormail Sukoharjo Sertu Supardi memberikan edukasi 3M dan 1K (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan). Kegiatan ini door to door ke rumah warga di desa binaan. (sag/ais)



  • Bagikan