Satpol PP Tubaba Ajak Warga Patuhi 5 M

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID–Guna memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covis-19) di kalangan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tulangbawang Barat mengajak masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan 5 M.

Kasat Pol PP setempat Rudiansyah, Senin (12/7) mengatakan, Pol PP bekerjasama dengan Polres dan Kodim 0412 Lampung Utara memberikan himbauan kepada masyarakat untuk taat dan patuh menjalankan protokol kesehatan, utamanya menghindari kerumunan.

“Masa pandemi ini kita semua wajib membiasakan hidup sehat dengan Prokes 5M yakni, memakai masker, nencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” katanya.

Selain itu, berdasar Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) juga surat edaran Gubernur Lampung tentang Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seluruh tempat hiburan di Tubaba harus tutup total.

Baca Juga:   Geger Hibah Rp2 Triliun, Puteri Akidi Tio Diperiksa di Mapolda Sumsel

“Jika masih ada yang buka, pihaknya akan memberikan tindakan tegas, sesuai ketentuan yang berlaku.”jelasnya.
Selain itu, untuk lebih memantapkan, Satpol PP berkolaborasi dengan pihak Kodim atau Koramil serta Polres akan melaksana operasi yustisi di sembilan kecamatan dan tempat-tempat titik kerumunan l.

“Terkait Sekretariat Pemda sepi saat ini, itu karena Pemkab memberlakukan sistem kerja dari rumah (Work From Home). Namun tetap ada yang piket pada masing masing Organisasi Perangkat Daerah.” Imbuhnya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan