SatPol PP Tubaba Kawal Penegakan Disiplin Prokes Covid-19

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di daerah setempat. Angka kasus terkonfirmasi positif Covid -19 yang terus meningkat di Tubaba memang menuntut upaya penegakan disiplin prokes ditingkatkan.

Kepala Satpol PP Tubaba Rudi Riansyah, SE, MM mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dalam penegakan disiplin Covid-19. Sebab menurutnya, SatPol PP juga tergabung didalamnya.”Koordinasi lintas sektoral akan terus ditingkatkan dan yang pasti personel kita selalu siap,”ungkapnya, Kamis (28/1/2021) siang.

Menurutnya, penegakan disiplin bersama dengan Satgas Covid-19 berupa operasi yustisi rutin dilakukan dalam rangka sosialisasi, pembinaan, dan mengedukasi pentingnya prokes dalam mencegah penyebaran penularan Covid-19. “Personel kita juga selalu ikut ambil bagian setiap kegiatan tersebut berlangsung, mengingat satgas Covid-19 inikan terpadu dimana berbagai unsur tergabung didalamnya termasuk SatPol PP,”ulasnya.

Baca Juga:   Kadisnakkeswan Tubaba Beber Tips Mudah Pilih Daging Sehat, Apa Saja ?

Terkait sejumlah klaster yang diduga turut menyumbangkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah setempat, Rudi menyatakan pihaknya siap  meningkatkan peran aktif Satpol PP dalam memantau dan mengawasi segala potensi terutama dalam hal aktivitas masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Ke depan, sejumlah potensi kerumunan akan kami awasi dengan ketat, terutama dalam hal kepatuhan masyarakat dalam penerapan prokes Covid-19. Namun, sekali lagi saya tegaskan bahwa dalam hal ini tentunya kita akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19,”tandasnya.

Baca Juga:   Disdikbud Tubaba Isi Ramadan dengan Tadarus Al-Qur'an

Dia juga menegaskan, Satpol PP Tubaba siap melaksanakan berbagai kebijakan pemerintah terkait dengan penanganan Covid-19 dan tentu disesuaikan dengan tupoksi dan kapasitas OPD tersebut. “Segala regulasi atau peraturan terkait Covid-19 akan terus kita kawal. Kita pun berharap, seluruh masyarakat semakin memahami tentang pentingnya prokes Covid-19,”pungkasnya. (fei/rnn/wdi)



  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan