Lambar  

Satreskrim Cek Stok Minyak Goreng, Hasilnya…


RADARLAMPUNG.CO.ID – Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Lampung Barat melakukan sidak ke sejumlah toko ritel dan gudang sembako, Rabu (6/4).

Kasatreskrim AKP Ari Satriawan melalui Kanit Tipidter Ipda Doni Dermawan D. mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam rangka mengecek ketersediaam stok, khususnya minyak goreng selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.





“Hari ini kami mengecek ketersediaam minyak goreng di sejumlah toko ritel di Kelurahan Pasar Liwa,” kata Ipda Doni Dermawan.

Berdasar hasil pengecekan, kata dia, untuk di Indomaret Gunung Sugih diketahui stok minyak goreng sudah dua minggu kosong (tidak tersedia). Setelah dilakukan pengecekan gudang, tidak ditemukan adanya penimbunan.

Kemudian, hasil pengecekan di Alfamart Sebarus, stok minyak goreng tersedia.begitu juga saat pemeriksaan di gudang.

Selanjutnya, untuk hasil pengecekan di Toko Wijaya Pasar Liwa, stok minyak goreng tersedia di gudang sebanyak 803 dus ukuran dua liter.

Di Toko Bumi Jaya ditemukan stok minyak goreng merk M&M sebanyak 200 dus ukuran 12 liter, minyak goreng merek Grandco sebanyak 150 dus ukuran 12 liter, dan minyak curah sudah tidak tersedia selama dua bulan terakhir.

“Menurut keterangan pemilik toko dan gudang sembako yang kami datangi, ketersediaan minyak goreng diperkirakan aman dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri,” pungkasnya. (nop/ais)